Polisi Bubarkan Paksa Grand Final Duta HIV/AIDS dan Narkoba Kalangan Waria Makassar

Aparat Kepolisian Sektor Ujungpandang membubarkan paksa kontes waria yang digelar di Hotel Singgasana, Makassar, Senin (4/12) malam.

Polisi Bubarkan Paksa Grand Final Duta HIV/AIDS dan Narkoba Kalangan Waria Makassar
Kompas.com
ilustrasi waria(freepik.com) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Aparat Kepolisian Sektor Ujungpandang membubarkan paksa kontes waria yang digelar di Hotel Singgasana, Makassar, Senin (4/12/2017) malam.

Polisi beralasan, pembubaran paksa kontes waria bertajuk Grand Final Duta HIV/AIDS dan Narkoba ini dialkukan karena penyelenggara tidak mengantongi izin dari aparat kepolisian dan Pemerintah Kota Makassar.

Kepala Polsekta Ujungpandang, Komisaris Polisi (Kompol) Wahyu yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah membubarkan paksa kontes tersebut. Selain tidak mengantongi izin, polisi takut akan terjadinya gesekan jika kontes tersebut tetap terlaksana.

"Panitia mengajukan permohonan izin tadi pagi dan acara akan dilaksanakan pada malam hari. Kami tidak memberikan izin karena takutnya terjadi gesekan dengan pihak lain. Makanya kami bubarkan paksa," tegasnya.

Wahyu menuturkan, setelah pihaknya mengetahui adanya rencana kontes waria, polisi meminta pihak hotel Singgasana agar tidak mengizinkan pelaksanaan acara tersebut.

"Setelah dapat informasi itu, kita pantau terus itu acara dan kita bubarkan paksa. Saat dibubarkan tadi malam, panitianya semua waria langsung kita suruh pulang dan acaranya dibatalkan," katanya.

Wahyu menambahkan, meskipun kegiatan tersebut berkaitan dengan HIV/AIDS, ia berkaitan dengan aktivitas waria.  Polisi menduga kuat acara itu digelar untuk kontes waria saja. (Kompas.com/Hendra Cipto)

Artikel ini sudah diunggah di Kompas.com dengan judul Polisi Bubarkan Paksa Kontes Waria di Makassar

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved