Pembangunan Infrastruktur ‎Bisa Jadi Jualan Kuat Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum Orkestra Poempida Hidayatulloh‎ menjelaskan, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk menekan harga-harga produk di berbagai daerah.

Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
PRESIDEN Jokowi naik mobil off road Land Rover Defender County saat meninjau ruas jalan Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu), Jumat (3/11/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pembangunan infrastruktur yang terus digenjot oleh pemerintah, dinilai dapat menjadi modal kuat bagi Presiden Joko Widodo dalam bertarung di Pilpres 2019.

Direktur Polcomm Institute Heri Budianto mengatakan, keberhasilan Jokowi menjabat sebagai Presiden, ketika masyarakat menganggap infrastruktur dapat dilihat dan dirasakan secara nyata.

"Ini (infrastruktur) kalau dipoles bisa dahsyat untuk Jokowi di 2019. Karena Soeharto butuh 32 tahun, Jokowi tiga tahun dan itu bisa dilihat. Bisa jadi jualan Pak Jokowi yang luar biasa," ujar Heri di Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Baca: Anies Baswedan Pertimbangkan Monas Jadi Alun-alun Jakarta

‎Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menambahkan, andaikan pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah saat ini benar-benar berhasil dan dirasakan masyarakat, maka pada akhir 2019 tingkat elektabilitas Jokowi akan meningkat.

"Pembangunan infrastruktur ini benar diwujudkan, tingkat kepuasan (masyarakat) melonjak di infrastruktur. Belum dapat dirasakan secara ekonomi, tapi sudah bisa dilihat dengan mata kepala kita sendiri," papar Emrus.

Ketua Umum Orkestra Poempida Hidayatulloh‎ menjelaskan, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk menekan harga-harga produk di berbagai daerah, dan hal ini sudah dijalankan pemerintahan Jokowi-JK.

"Memang efeknya tidak akan terasa saat ini juga atau 2019, tapi efek ekonominya kemungkinan 2020 atau 2021 akan terasa. Karena sakit-sakit dahulu tapi kemudian senang," ucap Poempida di tempat yang sama. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved