Dari Budaya Tradisional sampai Zaman Now Disuguhkan di Tangerang

Pemkot Tangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event Gerak Jalan Batik Nasional dan Kirab Baju Adat Daerah.

Dari Budaya Tradisional sampai Zaman Now Disuguhkan di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event Gerak Jalan Batik Nasional dan Kirab Baju Adat Daerah sebagai rangkaian Festival Budaya Nusantara Tahun 2017. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event Gerak Jalan Batik Nasional dan Kirab Baju Adat Daerah sebagai rangkaian Festival Budaya Nusantara Tahun 2017.

Acara ini diikuti tak kurang dari 30.000 peserta yang berasal dari berbagai unsur mulai dari OPD, guru hingga organisasi kemasyarakatan di kota Tangerang.

Kegiatan gerak jalan dan kirab budaya nusantara ini mengambil titik start di Tugu Adipura dan finish di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pagelaran tersebut diramaikan dengan berbagai pertunjukan mulai dari kesenian sisingaan dari Subang hingga pawai baju daerah dari berbagai daerah di Indonesia.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan kirab budaya ini merupakan bukti dari keanekaragaman yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Dengan ini kita tunjukan bersama bahwa masyarakat Kota Tangerang bisa bersatu dan hidup bersama dengan keanekaragaman budaya yang ada," ujar Arief saat ditemui di Tugu Adipura, Tangerang, Minggu, (3/12/2017).

Ia menambahkan melalui kegiatan gerak jalan dan pawai budaya nusantara ini masyarakat kota jadi lebih memiliki rasa kebanggaan akan keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia. Dan juga semakin mencintai Kota Tangerang.

“Itu semua yang jadi pondasi kita untuk lebih menjaga Kebhinekaan dan cinta kepada Indonesia," ucapnya.

Acara yang diikuti oleh perwakilan dari 11 kota dan kabupaten di Indonesia seperti kota Kediri dan Bandung ini juga diisi dengan pertunjukan barongsai, baju pengantin nusantara, musik gambang kromong, tari kolosal, hingga atraksi dari 1000 jawara Kota Tangerang.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved