Breaking News:

Pekan Ke-15 Liga Inggris, Dua Gol Hazard Antar Chelsea Menang 3-1

Chelsea meraup poin penuh saat menjamu Newcastle United pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (2/12/2017).

Kompas.com
Gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (2/12/2017).(Daniel LEAL-OLIVAS/AFP) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Chelsea meraup poin penuh saat menjamu Newcastle United pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (2/12/2017).

The Blues menang dengan skor 3-1 melalui torehan dua gol Eden Hazard dan satu gol lesakan Alvaro Morata. Sementara gol tim tamu dihasilkan oleh Dwight Gayle.

Raihan tiga angka ini membuat pasukan Antonio Conte mengumpulkan total 32 poin, sama seperti raihan Manchester United yang akan menyambangi markas Arsenal. Mereka tertinggal delapan angka dari Manchester City, yang akan menjamu West Ham United pada 3 Desember.

Tampil agresif sekaligus dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen, Chelsea justru lebih dulu tertinggal akibat gol Gayle pada menit ke-12. Sang pemain memanfaatkan bola liar yang gagal dikuasai Marcos Alonso. Tendangan Alonso mengarah ke Thibaut Courtois, tetapi diambil Gayle kemudian diceploskan ke gawang yang sudah melompong.

Sembilan menit kemudian, Hazard menyamakan skor setelah berhasil memanfaatkan bola pantul di area kotak penalti Newcastle. Awalnya, Cesar Azpilicueta mengirim umpan silang ke kotak penalti dan diantisipasi oleh Florian Lejeune.

Namun, sapuan Lejeune tidak sempurna bahkan mengarah ke posisi Hazard yang berdiri bebas. Pemain asal Belgia itu langsung menembak bola dengan keras tanpa dan tak terhalau Karl Darlow.

Pada menit ke-33, giliran Morata mencetak gol lewat sundulan untuk membawa The Blues berbalik unggul 2-1. Gol tersebut berkat umpan silang Victor Moses dari sisi kiri pertahanan tim tamu.

Hingga 45 menit pertama berakhir, keunggulan 2-1 untuk Chelsea tidak berubah.

Pada menit ke-75, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Moses dijatuhkan oleh Matt Richie di kotak penalti. Hazard yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh Darlow dengan tendangan panenka. Keunggulan 3-1 klub berjuluk The Blues bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan.

Chelsea 2-1 Newcastle United (Eden Hazard 21', 75', Alvaro Morata33'; Dwight Gayle12')

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved