Aksi 212

Ketua GNPF Ulama Ingin Reuni 212 Digelar Setiap Tahun

Meski begitu, ia belum bisa memastikan bisa menggelar acara tersebut tahun depan.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Bachtiar Nasir 

WARTA KOTA, GAMBIR - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Bachtiar Nasir menginginkan reuni 212 bisa digelar setiap tahun. Meski begitu, ia belum bisa memastikan bisa menggelar acara tersebut tahun depan.

"Saya belum berani katakan itu, kita lihat perkembangannya, tapi kalau bisa setiap tahun lebih baik," ujar Bachtiar usai acara reuni 212 di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Acara yang digelar sejak pukul 03.00 pagi tadi itu, sambung Bachtiar, berlangsung secara kondusif, untuk membangun semangat kebersamaan antar-umat, tanpa mengaitkannya dengan isu terdahulu.

Baca: Ketua Umum MUI: Untuk Apa Ada Alumni 212?

"Saya ingin tidak ada lagi sekat-sekat, baik secara intra Umat Islam maupun inter Umat Islam dan non Islam. Begitu juga antara kelompok ini dengan kelompok lain yang kemarin sempat bersitegang ya, misalnya 212 dengan Banser, saya tidak mau itu ada lagi," tuturnya.

"Kemudian antara kita dan rezim, saya tidak mau ada lagi gontok-gontokan. Mari bangun bangsa bersama, ini waktunya bangun peradaban," sambung Bachtiar.

Ia pun tidak ingin masyarakat atau sejumlah pihak menganggap bahwa reuni 212 sarat unsur politis, lantaran niatan menggelar acara tersebut adalah untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad dan reuni semata.

"Saya dengar dari aparat jamin tidak ada kerusuhan, dan saya dengar ini semata-mata ingin reuni, ingin maulid. Saya kira janganlah disalahpahami kalaupun ada masa lalu, saya kira sudahilah, Ini waktunya bangun kebersamaan," paparnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved