Barca Kian Melamban, Ditahan Celta Vigo 2-2 di Kandang Sendiri

Barcelona hanya mampu menambah satu poin saat menjamu Celta Vigo pada laga pekan ke-14 La Liga di Camp Nou, Sabtu (2/12/2017).

Editor:
Kompas.com
enyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/12/2017).(PAU BARRENA/AFP) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Barcelona mulai melamban dan hanya mampu menambah satu poin pada pekan ke-14 Liga Spanyol. Menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Sabtu (2/12/2017), The Catalans hanya mampu bermain imbang 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona masih bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin dari 14 laga. Pasukan Ernesto Valverde hanya unggul lima angka atas Valencia, yang belum melakoni partai pekan ke-14.

Jika Atletico Madrid pada laga malam ini dan Real Madrid pada dini hari nanti berhasil memenangi laga mereka maka antara Barcelona dan kedua tim akan semakin dekat.

Apalagi jika esok malam Valencia,  yang pada pekan ke-13 lalu berhasil menahan Barca 1-1,  menang atas Getave, maka jarak antara El Che dan El Barca hanya tinggal satu laga.

Pada laga malam ini, Bercelona sebagai tuan rumah, menguasai awal paruh pertama. Mereka sempat menebar ancaman via tembakan kaki kanan Luis Suarez pada menit kedelapan dan tendangan bebas Lionel Messi tujuh menit sesudahnya.

Namun, tim berjuluk La Blaugrana justru tertinggal lebih dahulu pada menit ke-20. Bola tembakan Maxi Gomez yang sempat ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen hingga melambung disambar Iago Aspas ke pojok kanan gawang.

Barcelona terlihat tersentak oleh gol ini dan membalasnya melalui Lionel Messi dua menit kemudian. Gol ini dibangun dengan kerja sama tim, didirigeni bintang asal Argentina sekaligus penuntas serangan dengan tendangan ke pojok bawah gawang.

Barcelona terus menekan dan sempat menuai peluang tandukan Paulinho menyambut Ivan Rakitic, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Ruben Blanco. Hingga paruh pertama berakhir, skor 1-1 bertahan.

Selepas jeda atau tepatnya menit ke-62, Barcelona baru unggul melalui lesakan Luis Suarez. Lolos dari jebakan offside, Jordi Alba memberikan servis kepada striker asal Uruguay itu untuk melepaskan tembakan jarak dekat.

Keunggulan Barcelona hanya "berumur" tujuh menit. Kombinasi Aspas dan Gomez kembali menghadirkan gol ke gawang Ter Stegen.

Kali ini, Aspas bertindak sebagai pelayan untuk Gomez, yang melepaskan tendangan ke pojok atas gawang.

Merespons skor imbang, Barcelona meningkatkan intensitas serangan. Namun, mereka gagal mencetak gol ketiga dalam kurun waktu tersisa.

Barcelona 2-2 Celta Vigo (Lionel Messi 22'; Luis Suarez 62' - Iago Aspas 20'; Mario Gomez 70')

Susunan pemain

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved