Obat untuk Aborsi Dijual Bebas Lewat Online Harganya Segini

Peredaran obat aborsi atau obat untuk mengugurkan kandungan sudah bukan merupakan hal yang sulit dicari.

Obat untuk Aborsi Dijual Bebas Lewat Online Harganya Segini
Kompas.com
Ilustrasi. 

WARTAKOTA, PALMERAH -- Peredaran obat aborsi atau obat untuk mengugurkan kandungan sudah bukan merupakan hal yang sulit dicari.

Penelusuran Wartakotalive lewat mesin pencarian di internet membawa kepada beberapa pihak yang menjual obat untuk menggugurkan di daerah Jakarta.

Mereka memasang informasi lewat blog, website dan bahkan ada juga yang memasang foto iklan di sosial media seperti Instagram.

Informasi yang disajikan mereka berupa nama obat, harga, nomer telepon hingga bukti pengiriman dari konsumen-konsumen yang sebelumnya untuk membuktikan bahwa mereka penjual yang terpercaya.

Harga yang ditawarkan tiap penjual berbeda-beda, dari kisaran Rp 700.000 hingga Rp 1.1 juta, namun mereka menjual obat yang sama yakni Cytotec.

"Harganya Rp 1.1 juta dan itu udah termasuk obat penghilang rasa nyeri serta obat pembersih sisa-sisa janin dalam rahim, jadi pasien akan haid normal seperti semula dan itu di jamin tanpa kuret lagi," ujar salah satu penjual kepada Wartakotalive dalam sambungan telepon, (30/11/2017).

Obat-obat untuk aborsi
Obat-obat untuk aborsi (google search)

Penjual dengan harga Cytotec termahal pun memberikan garansi bahwa aborsi akan dijamin keberhasilannya.

"Dan obat aborsi yg kami jual bergaransi. Kalo gagal dalam menggugurkan, garansi barang akan kami kirim lagi dengan dosis yg lebih besar tanpa anda harus transfer lagi. dan kami berani ngasih garansi karena obat yg kami jual khusus untuk menggugurkan janin kuat," jelas penjual yang mengedarkan barang tersebut dari Jakarta.

Namun seluruh penjual obat aborsi ini tidak ada yang melayani Cash On Delivery (COD), mereka hanya menerima pengiriman lewat ojek online maupun jasa ekspedisi pengiriman barang.

"Kalo via gojek itu harus transfer dulu, karena kalo anda bayar di gojek takutnya gojeknya di ikutin sampai ke tempat kami karena ini kategori obat terlarang," ujar salah satu penjual obat aborsi.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved