Tarif Kereta Bandara Diharap Lebih Murah dari Bus Damri

Tarif bus Damri dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta saat ini umumnya Rp 40.000.

Tarif Kereta Bandara Diharap Lebih Murah dari Bus Damri
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). 

WARTA KOTA, JAKARTA- Tak lama lagi kereta tujuan Bandara Soekarno-Hatta dari Jakarta akan beroperasi. Publik berharap, harga tiketnya tidak terlalu tinggi sehingga bisa dijangkau orang banyak.

Nelly (24) contohnya, yang bekerja di salah satu kementerian, berharap harga tiket kereta Bandara Soekarno-Hatta bisa lebih murah dari tiketbus Damri.

"Harapannya yang jelas lebih murah dari Damri, tapi lebih mahal dari Commuter Line," kata Nelly saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Alasannya lebih mahal dari kereta Commuter karena fasilitas yang ada di dalam kereta bandara, menurut dia, jauh lebih bagus daripada kereta Commuter.

Kendati demikian, Nelly tidak menyebutkan harga pasti yang diinginkan untuk tarif tiket kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Tarif bus Damri dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta saat ini umumnya Rp 40.000.

Marseila (23), seorang warga yang lain, juga menyebutkan harga tiket untuk kereta Bandara Soekarno Hatta harus lebih murah daripada harga tiket bus Damri.

"Menurut gue Rp 20.000-anlah. Ya kan, Damri Rp 40.000 walaupun kereta lebih cepat, karena ini kan untuk masyarakat luas apalagi pemerintah menggencarkan transportasi umum, pemerintah sudah bilang seperti itu harusnya ya memberikan akses yang mudah dan murah," kata Marseila.

Ia menambahkan, keberadaan kereta Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi alat transportasi yang dia prioritaskan ketimbang bus Damri atau kendaraan umum lainnya saat akan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Aksesnya kan dari Manggarai dan itu bakal jadi prioritas karena kalau Damri gue butuh effort ke terminal mana, terus belum tentu di jalan gue enggak kena macet. Kalau kereta kan enggak macet sama sekali dan cuma harus ke Manggarai," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved