Lahan Bermasalah di Belakang Rumah Sakit Sumber Waras Dipenuhi Semak Belukar

Tampak plang hak milik yang menerangkan bahwa tanah tersebut dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

Lahan Bermasalah di Belakang Rumah Sakit Sumber Waras Dipenuhi Semak Belukar
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Lahan di belakang area Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, yang telah dibeli oleh Pemprov DKI Jakarta dari Yayasan Sumber Waras. 

WARTA KOTA, GROGOL - Sebidang tanah di belakang area Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat yang telah dibeli oleh Pemprov DKI Jakarta dari Yayasan Sumber Waras, kondisinya tidak terurus.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, Rabu (29/11/2017), di sekeliling lahan dipasangi tali berwarna kuning. Untuk akses masuk ke lokasi harus melewati gerbang utama Rumah Sakit Sumber Waras. Posisinya persis berada di sebelah kiri dari gerbang utama.

Di atas tanah seluas 36.410 meter persegi tersebut, masih berdiri sejumlah bangunan bekas Rumah Sakit Sumber Waras yang sudah tidak difungsikan lagi.

Baca: Diminta KPK, Kota Bandung Hibahkan Tiga Aplikasi ke 30 Kabupaten/Kota di Indonesia

Kondisi bangunan tampak tidak terurus dan ditumbuhi semak belukar, sangat kontras dengan bangunan baru Rumah Sakit Sumber Waras yang ada di sebelahnya.

Tampak plang hak milik yang menerangkan bahwa tanah tersebut dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, yang akan diperuntukkan sebagai Rumah Sakit Khusus Kanker dengan alamat Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Lahan tersebut masih bermasalah, karena berdasarkan hasil temuan audit BPK,  terdapat kerugian negara senilai Rp 191 miliar dalam transaksi lahan lahan tersebut.

Saat ini, Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta sedang menindaklanjuti hasil temuan audit BPK, sebelum dilakukan pengambilan keputusan, apakah akan meminta pihak Yayasan Sumber Waras mengembalikan kerugian negara, atau membatalkan pembelian lahan tersebut. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved