Breaking News:

Liga Inggris

Kontroversi Burnley kontra Arsenal Masih Berlanjut

Kali ini yang menjadi persoalan adalah tendangan penalti yang diberikan wasit Lee Mason kepada Arsenal, di masa perpanjangan waktu.

goal.com
Arsene Wenger berdebat dengan wasit di laga kontra Burnley 

WARTA KOTA.COM - Kontroversi masih mewarnai laga Burnley versus Arsenal, di Turf Moor pada Minggu (26/11/2017) malam WIB.

Kali ini yang menjadi persoalan adalah tendangan penalti yang diberikan wasit Lee Mason kepada Arsenal, di masa perpanjangan waktu.

"Saya pikir tak mungkin penalti diberikan di masa seperti itu. kita bisa menyimpulkan sendiri, dengan acuan kejadian yang dulu-dulu," kata Sean Dyche, Pelatih Burnley, yang dikutip Telegraph.

Penalti itu berawal dari dorongan James Tarkowski terhadap Aaron Ramsey, dalam situasi tendangan bebas bagi Arsenal.

Peristiwa itu terjadi di menit ke 90+1, padahal ofisial pertandingan hanya memberi tambahan waktu 2 menit untuk pertandingan tersebut.

Dari tendangan penalti tersebut, yang dieksekusi oleh Alexis Sanchez, terciptalah satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Baca: Jose Mourinho Istirahatkan Romelu Lukaku

Maka tak mengherankan jika Dyche kesal bukan kepalang, akibat kehilangan poin.

Pelatih Burnley itu sendiri merasa ambigu dengan keputusan penalti.

Di satu sisi, dia merasa beknya memang melakukan dorongan terhadap Ramsey. Namun di sisi lain, dia merasa dorongan tersebut biasa terjadi dalam sebuah kemelut tendangan bebas.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved