Gara-gara Kolam Ikan DPRD, Anggaran Kolam Lain Kena Salah Coret

saking semangatnya hapus anggaran renovasi kolam ikan di DPRD, ini malah salah mencoret biaya perawatan kolam taman di Rawa Badak dan Sunter

Kompas.com
Kolam DPRD DKI 

WARTA KOTA, JAKARTA- Kejadian lucu juga mewarnai pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) DKI 2018. Pihak eksekutif sempat salah menghapus anggaran dalam RAPBD.

Awalnya, anggaran yang mau dihapus adalah program renovasi kolam ikan di Gedung DPRD DKI Jakarta. Namun yang dihapus malah anggaran kolam di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain.

"Mohon maaf karena saking semangatnya hapus anggaran renovasi kolam ikan di DPRD, ini malah salah mencoret biaya perawatan kolam taman di Rawa Badak dan Sunter," ujar Saefullah dalam rapat banggar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Saefullah tertawa ketika menyampaikan itu. Dia meminta maaf dan meminta izin untuk mengembalikan anggaran perawatan kolam ikan di Sunter ke dalam sistem e-budgeting.

"Nanti minta tolong tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), biaya perawatan kolam taman ini dikembalikan. Karena kalau tidak, nanti dua kolam itu jadi keruh. Ini yang dihapus kolam depan itu saja,” ujar Saefullah. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana tertawa mendengar hal itu. Banggar DPRD DKI mengizinkan anggaran yang tidak sengaja terhapus itu dikembalikan.

"Yang ini dikembalikan langsung nih, yang kolam air mancur depan DPRD saja, Pak (yang dihapus) he-he-he," ujar Triwisaksana.

KOMPAS.COM/Jessi Carina 

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Sekda DKI: Mohon Maaf Saking Semangatnya Hapus Anggaran Kolam DPRD, Malah...

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved