Breaking News:

Susul Lotus, GAP Juga Tutup Toko di Pondok Indah Mall

Kabarnya, gerai GAP di Pondok Indal Mall hanya buka sampai akhir tahun ini.

Editor: Ahmad Sabran
fortune.com

WARTA KOTA, JAKARTA- GAP, perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS), akan menambah panjang daftar ritel modern yang tutup di Indonesia pada tahun ini. Setelah Lotus di Sarinah tutup, GAP dikabarkan akan menutup gerainya di Pondok Indah Mall di akhir tahun.

KONTAN yang menyambangi gerai GAP Indonesia di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall pada Minggu (26/11/2017) melihat suasana gerai tersebut masih sepi. Di depan gerai tertera tulisan besar closing down sale up to 70 percent everything must go. 

Dari penelusuran KONTAN, sewa toko dengan pihak pengelola mal tidak diperpanjang. Kabarnya, gerai GAP di Pondok Indal Mall hanya buka sampai akhir tahun.

"Ditutup karena memang sewanya habis. Ini yang di Indonesia sudah dilepas dari globalnya," ujar seorang pegawai GAP Pondok Indah Mall.

Berdasarkan situs resmi Gapindonesia, perusahaan ini mengelola lima gerai GAP di Indonesia. Sebanyak tiga gerai diantaranya berlokasi di Jakarta, yakni Pondok Indah Mall, Lippo Mall Puri, Grand Indonesia. Sisanya, di Kuta Beach Walk, Bali dan Tunjungan Plaza 4, Surabaya .

Asal tahu saja, seluruh gerai GAP berada di bawah naungan PT Gilang Agung Persada. Tidak hanya menjajakan ritel fashion, perusahaan tersebut juga mengelola gerai Guess, Lasenza, VNC, Superdry, Banana Republic, Celine, Givenchy, Casio, Citizen, Nautica, Swarovski, dan lainnya.

Sebagai gambaran, GAP merupakan merek premium dengan harga jual rata-rata Rp 1 juta. Adapun harga termurah pasca diskon Rp 79.900. Namun tetap saja sepi pembeli. "Semua item didiskon 70%, di seluruh gerai GAP, karena memang mau tutup toko," terang salah seorang pegawai kasir GAP yang enggan sebutkan namanya.

Menurut dia, gerai GAP Pondok Indah Mal akan ditutup akhir 2017, hanya menunggu momentum Natal dan Tahun Baru. Sedangkan gerai lainnya masih buka agak lama. "Kalau di Grand Indonesia dan Lippo Puri Mall itu masih operasi lebih lama. Tapi memang sama sedang closing down sale semuanya," imbuh dia.

Sayangnya, hingga berita ini turun Minggu (26/11/2017), KONTANbelum berhasil meminta tanggapan manajemen Gilang Agung Persada, soal rencana penutupan ini. (Andy Dwijayanto)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul "GAP akan tutup gerai di Pondok Indah Mall" pada Senin (27/11/2017)

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved