Berkenalan di Facebook, Hape Raib

Perbuatan terlapor, kata Suyatno, ternyata diketahui penjaga indekos, dan langsung menegur orang yang diketahui bernama Diki Prasetya (20).

Berkenalan di Facebook, Hape Raib
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Diki Prasetya (20), tersangka penipuan dan pencurian handphone di Jalan Percetakan Negara III RT 05/01 Rumah Kos Wisma Biru, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH - Indri Suciati (17) menjadi korban penipuan dan pencurian handphone, di Jalan Percetakan Negara III RT 05/01 Rumah Kos Wisma Biru, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, mulanya pelaku dan teman korban berkenalan melalui Facebook, dan janji bertemu keesokan harinya. Setelah itu, pada Minggu (26/11/2017) pukul 14.00, pelaku mengajak bertemu di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selanjutnya pelaku mengajak saksi bernama Tri dan korban untuk menemui temannya, yang diakui bernama Jonatan, di indekosnya.

Baca: Jokowi Jadi Sasaran Tembak Isu Reklamasi Teluk Jakarta

“Sesampainya di TKP, pelaku meminjam HP milik korban untuk menelepon Jonathan. Selanjutnya korban meminjamkan hp miliknya, dan kemudian terlapor masuk kedalam rumah kos, setelah HP korban dalam penguasaan terlapor. Kemudian terlapor melarikan diri,” ungkap Suyatno saat dikonfirmasi, Senin (27/11/2017).

Perbuatan terlapor, kata Suyatno, ternyata diketahui penjaga indekos, dan langsung menegur orang yang diketahui bernama Diki Prasetya (20).

“Jadi terlapor mengaku mencari temannya yang bernama Jonatan. Dikarenakan sebelumnya kejadian yang sama pernah terjadi juga, modus penipuan. Karena di kos-an tersebut tidak ada yang bernama Jonatan, penjaga kos curiga dan minta bantuan warga untuk mengamankan terlapor,” paparnya.

Baca: Peras Warga di Bundaran HI, Dua Pengamen Nyambi Tukang Parkir Diciduk Polisi

“Barang bukti yang berhasil didapat satu unit Handphone merk Samsung warna hitam senilai Rp. 500.000,” sambug Suyatno.

Selanjutnya terlapor diamankan di kantor RW, hingga akhirnya terlapor mengaku pernah mengambil HP milik orang lain dengan cara membohongi korbannya. Diki dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Cempaka Putih, guna proses lebih lanjut. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved