Pemasangan Girder LRT Cawang - Dukuh Atas, Begini Pengalihan Lalu Lintasnya

Pemasangan girder dan dudukan kepala proyek light rapid transit (LRT) Cawang - Dukuh Atas akan segera dimulai pada Sabtu (25/11) besok.

Pemasangan Girder LRT Cawang - Dukuh Atas, Begini Pengalihan Lalu Lintasnya
KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah. 

WARTA KOTA, PASARMINGGU-Pemasangan girder dan dudukan kepala proyek light rapid transit (LRT) Cawang - Dukuh Atas akan segera dimulai pada Sabtu (25/11) besok.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah pada Jumat (24/11/2017) menuturkan, pihaknya bakal melakukan rekayasa lalu lintas di jalan yang terkena proyek tersebut.

Jalan yang nantinya terkena imbas adalah sisi selatan Jalan MT Haryono, tepatnya dari simpang Cawang hingga simpang Pancoran.

"Rekayasa lalu lintas akan dilakukan sampai tanggal 30 Desember mendatang," katanya.

Andriyansyah merinci, penutupan jalan akan dimulai pukul 23.00 sampai 05.00. Saat penutupan dilakukan, maka lalu lintas dari arah Cililitan maupun Kampung Melayu akan dialihkan ke Jalam Otto Iskandar Dinata.

"Lalu menuju Jalan Abdullah Syafei, Jalan Soepomo, dan seterusnya. Alternatif lainnya adalah lewat Jalan Dewi Sartika, Jalan Kalibata, dan Jalan Pasar Minggu," kata Andri Yansyah.

Selama proses pemasangan girder berjalan, lanjut Andri, beberapa gerbang tol juga akan ditutup demi keamanan dan keselamatan.

"Gate tol Cawang, tol Tebet, dan exit tol. Bukopin akan ditutup," katanya lagi.

Pemasangan girder juga berdampak pada perubahan rute TransJakarta Koridor IX. Bus dari arah simpang Cawang akan diarahkan belok ke Jalan Dewi Sartika.

"Bus baru akan transit di Halte Pancoran Barat dan seterusnya. Halte-halte yang ada di jalur pembangunan, seperti Halte Cawang Ciliwung, Stasiun Cawanf, Tebet, dan Tugu Pancoran tidak akan beroperasi," kata Andriyansyah.

Penulis: z--
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved