International Seminar & Workshop In Aestehetic Medicine, Buka Mata Masyarakat Tentang Kesehatan

Saya berharap tidak ada lagi warga masyarakat yang berobat ke luarnegeri karena dokter kita sudah menguasai ilmu dan teknologinya.

International Seminar & Workshop In Aestehetic Medicine, Buka Mata Masyarakat Tentang Kesehatan
Warta Kota/Nur Ichsan

WARTA KOTA,  SERPONG --- Perdaweri yang merupakan perhimpunan para doketr yang berminat di bidang anti aging, Wellness, Estetika dan regenetratif,  yang berdiri pada 2013 dan diakui sebagai satu satunya perhimpunan yang bergerak di bidang tersebut oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tahun ini Perdaweri menyelenggarakan agenda tahunannya yaitu dengan menggelar International Seminar & WorkshopIn Aesthetic Medicine, yang ke 8 di ICE BSD,Kota Tangerang Selatan, 24 hingga 26 mendatang.yang diorganizer oleh Perdesti Global Medicom.

2071124 JuliKarjati dan Teguh Tanuwidjaja
Dirut Perdesti Global Medicom, Juli Karjati & CEO Organizing i SWAM , Teguh Tanuwidjaja  : acara tahun ini diikuti sebanyak 200 orang dokter yang datang dari 30 negara (Warta Kota/Nur Ichsan)

“Kami senang, karena acara ini mendapatkan apresiasi yang baik dari para peserta yang merupakan para dokter yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun, diprediksi sekitar 200 orang yang datang dari 30 negara, seperti Jamaica, Russia dan Timor Leste”, kata CEO Organizing SWAM, Teguh Tanuwidjaja

Dibentuknya perhimpunan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi sejawat dokter untuk menimba ilmu  dengan menyelenggarakan seminar , simposium dan workshop yang terakreditasi dari IDI.

“Dengan diadakannya acara ini diharapkan  I SWAM,bisa menjadi lembaga dari Indonesia yang bisa dikenal dan menguasai di bidangnya, acara ini merupakan terbesar di Asia Tenggara dan no 3 di dunia”, tambah Teguh Tanuwidjaja.

20171124 I SWAM
Tahun ini Perdaweri menyelenggarakan agenda tahunannya yaitu dengan menggelar International Seminar & WorkshopIn Aesthetic Medicine, yang ke 8 di ICE BSD,Kota Tangerang Selatan, 24 hingga 26 mendatang.yang diorganizer oleh Perdesti Global Medicom. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Acara ini dikemas dalam dua agenda yaitu  agenda ilmiah dan agenda untuk masyarakat awam,untuk aga=enda ilmiah akan mengahdirkan pembicara dari dalam dan luar negeri di bidang estetika media , seperti tentang tanam benang,  terapi injeksi filler  serta penggunaan alat canggih dan masih banyak lagi.

“Di acara ini Kita ingin memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang pengetahuan teknologi dan peralatan  terbaru untu para dokter’ Teguh Tanuwidjaja yang didampingi Dirut Perdesti Global Medicom.Juli Karjati.

Sedangkan agenda untuk kalangan umum diisi dengan lomba make up  fantasi,  yang mengambil tema Beauty Black Peral From Papua,  yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

20171124 I SWAM2
Peserta yang hadir di event ini jumlahnya terus meningkat bahkan ada yang datang dari mancanegara (Warta Kota/Nur Ichsan)

Dan dilanjutkan dengan agenda berupa worlshop embroideru yang mendatangkan trainer khusus dari Korea Selatan, Eunyoung Choi.

Acara spektakuler yang diikuti 150 booth pameran  yang menyajikan kosmetika,  peralatan serta produk terkait, yang diramaikan dengan penampilan penyanyi top seperti Reza Artamevia pada malam gala dinner.

“Kita ingin memberikan sesuatu yang berkaitan tentang kesehatan yang terbaik buat masyarakat, sehingga tidak ada lagi warga kita yang berobat ke luar negeri, karena dokter di sini sudah menguasai  ilmu dan teknologinya, dan tidak kalah dengan yang ada di luar sana”, ucap dokter berkacamata ini.

20171124 Juli Karjati dan Teguh Tanuwidjaja2
Teguh Tanuwidjaja : Dengan acara ini Kita ingin mengedukasi warga masyarakat, sehingga mereka tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, karena dokter di sini sudah menguasai ilmu dan teknologinya (Warta Kota/Nur Ichsan)

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan Yayasan Medicom Charity ini bertujuan untuk mengembangkan  dan mempromosikan kegiatan seni tradisional , menumbuhkan rasa kecintaan  kepada budaya bangsa  serta rasa kesetakawanan.

Acara ini juga diadakan sekaligus untuk menggalang dana  untuk kegiatan sosial kemasyarakatan yng meliputi pengobatan masal, operasi bedah umum dan rekonstruksi  serta [enyuluhan kesehatan  bagi masyarakat yang berada jauh  di daerah terpencil dan jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved