Anies-Sandi Takkan Bangun Stadion Taman BMW Pakai APBD

Pembangunan stadion bertaraf Internasional yang digadang-gadang pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tidak masuk dalam RAPBD 2018.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Taman BMW untuk aktivitas warga di Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pembangunan stadion bertaraf Internasional yang digadang-gadang pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tidak masuk dalam RAPBD 2018.

Sebelumnya, pembangunan stadion Taman BMW (Bersih, Manusiawi, dan Wibawa) yang akan dimulai pada 2018, merupakan salah satu janji Anies-Sandi kepada Klub Persija, pada masa kampanye pilkada.

Sandiaga yang ditemui usai bersepeda di Balai Kota mengatakan, tidak masuknya rencana pembangunan Stadion BMW, merupakan bentuk inovasi keterbukaan yang bisa dipantau.

Baca: Sebut RAPBD 2018 Warisan Ahok-Djarot, Sandiaga Uno: Tenang, Uang Rakyat untuk Kaum Termarginalkan

"Jadi ini adalah inovasi Anies-Sandi untuk menghadirkan keterbukaan, semuanya akan dipantau," kata Sandiaga, Jumat (24/11/2017).

Ia mengatakan, nantinya pembangunan Stadion Taman BMW akan dibiayai oleh pihak kemitraan.

Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini menegaskan, pemerintahannya tidak akan menggunakan uang rakyat, tetapi memanfaatkan dunia usaha.

Baca: Laudya Cynthia Bella: Ngapain Diam di Rumah?

"Karena masuk kemitraan antara pemerintah dan badan usaha, jadi tidak lagi menggunakan APBD. Kita enggak menggunakan uang rakyat untuk membangun stadion, jadi justru menggalang dari dunia usaha," tegas Sandi.

Dilansir dari situs apbd.jakarta.go.id, anggaran pembangunan Stadion Taman BMW tertulis Rp 0. (Rina Ayu)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved