Ammar Zoni Divonis 1 Tahun Rehabilitasi

Artis peran Ammar Zoni (24) divonis satu tahun kurungan penjara dan rehabilitasi oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ammar Zoni Divonis 1 Tahun Rehabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Artis peran Ammar Zoni di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di kawasan Gunung Sahari, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Artis peran Ammar Zoni (24) divonis satu tahun kurungan penjara dan rehabilitasi oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Vonis tersebut dibacakan oleh majelis hakim dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di kawasan Gunung Sahari, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

"Ammar Zoni dan Bebek telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana secara bersama sama dan melawan hukum, menggunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri," kata Ketua Majelis Hakim.

Artis peran Ammar Zoni di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di kawasan Gunung Sahari, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).
Artis peran Ammar Zoni di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di kawasan Gunung Sahari, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Kedua, menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama satu tahun penjara," sambungnya.

Majelis hakim juga meminta kepada jaksa dan pihak yang berwajib unuk Ammar Zoni, menjalankan putusan tersebut di tempat rehbilitasi.

"Tiga, memerintahkan kepada terdakwa Ammar Zoni untuk menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Natura Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bebek menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur. Empat, menetapkan terdakwa menjalani pengobatan atau perawatan di panti rehabilitasi diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman," ucapnya.

"Lima, menetapkan masa penangkapan, masa penahanan, dan masa menjalani pengobatan atau perawatan rehabilitasi yang telah dijalani oleh para terdakwa dikurangkan sepenuhnya dari pidana yang dicantumkan. Enam, memerintahkan para terdakwa tetap menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi. Tujuh, menyatakan barang bukti seluruhnya dirampas untuk dimusnahkan," tambah Hakim seraya mengetuk palu sekali.

Setelah itu, majelis hakim meminta terdakwa yakni Ammar Zoni beserta kuasa hukumnya, dan juga Jaksa Pentuntut Umum (JPU) untukm mengambil sikap dalam putusan tersebut.

"Setelah konsultasi dengan terdakwa (Ammar Zoni), kami menerima," ungkap John Mathias, kuasa hukum Ammar Zoni di dalam ruang sidang.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved