Liga Champions

Juventus Lakoni Laga Penting Lawan Barcelona

Laga ini akan menentukan langkah Juventus dan Barcelona ke babak 16 besar atau fase gugur pertama Liga Champions.

Juventus Lakoni Laga Penting Lawan Barcelona
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (22/11/2017) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Juventus memainkan laga krusial dengan menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Turin (Italia), Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Laga ini akan menentukan langkah kedua tim ke babak 16 besar atau fase gugur pertama Liga Champions.

Hingga pekan keempat, Barcelona berada di urutan teratas Grup D. Meski dilaga terakhirnya ditahan imbang 0-0 oleh tim medioker Yunani Olympiakos Piraeus, El Barca tidak terkalahkan dalam empat pertandingan.

Selain itu, kemenangan atas Juventus akan menjadi jaminan bagi Lionel Messi dan kawan-kawan melangkah ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Juventus berada di urutan kedua, tetapi hanya terpaut tiga poin dari Barcelona.

La Vecchia Signora atau Nyonya Tua-julukan Juventus-juga bakal lolos ke fase gugur pertama seandainya Gonzalo Higuain dkk memenangi laga kandang mereka dini hari nanti, dan di pertandingan lainnya Sporting CP gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Olympiakos.

Selain akan tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona memiliki persiapan yang sangat bagus untuk menghadapi lawatan mereka ke Turin.

Akhir pekan lalu, Barca mengalahkan tuan rumah Leganes 3-0. Luis Suarez memborong dua gol dan Paulinho memberi donasi satu gol.

Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan Ernesto Valverde tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan (11 menang dan 1 imbang) dan memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan empat poin atas rival terdekat, Valencia.

Barcelona juga memiliki kelebihan dalam hal keseimbangan tim. Salah satu indikatornya adalah gol memasukan dan kemasukan yang mereka buat.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved