Breaking News:

Warga Tidak Perlu ke Balai Kota, Cukup Mengadu ke Kecamatan

Mulai tanggal 18 November 2017 warga tidak perlu mengadu ke Balai Kota tentang berbagai keluhan. Cukup ke kecamatan saja.

Posko pengaduan warga di kecamatan. 

WARTA KOTA, JOHAR BARU-Mulai tanggal 18 November 2017 warga yang ingin mengadu tentang berbagai keluhan tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Balai Kota, kini kecamatan bisa menjadi solusinya.

Setiap Sabtu mulai pukul 8.00 sampai 11.00 WIB kecamatan membuka 'posko pelayanan pengaduan masyarakat'.

Camat Johar Baru, Abdul Choir mengatakan antusias warga pada sabtu kemarin (18/11) cukup tinggi, ada sekitar 50-an warga yang datang untuk mengeluhkan berbagai banyak hal.

"Macam-macam keluhannya, mulai dari segi lingkungan hidup tentang sampah, gerobak sampah, pendangkalan got, perbaikan MCK (Mandi cuci kakus), saluran air mampet dan ada juga yang mengadu tentang parkir liar di Tanah Tinggi," Ujar Choir saat ditemui di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Warga yang ingin mengadu caranya cukup mudah. Datang dan isi formulir jenis pengaduan serta alamat KTP dan langsung bertemu petugas untuk berdiskusi dan segera ditindaklanjuti.

Choir menghimbau untuk seluruh warga, jangan segan mengadu apabila ada permasalahan di wilayahnya.

"Warga perlu partisipasi, apabila menemukan permasalahan di wilayah jangan segan-segan untuk lapor melalui RT-nya. Setelah itu diteruskan ke RW untuk dikoordinir, baru deh setiap sabtu diadukan kesini (kecamatan)," tuturnya. 

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved