Breaking News:

Panwaslu Kota Tangerang Gelar Rakor Persiapan Pileg 2019

Kegiatan ini bertujuan menjalin koordinasi dan komunikasi bersama-sama dalam mengawasi Pemilu sampai tingkat TPS.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Panwaslu Kota Tangerang menggelar rapat kerja teknis dan rapat koordinasi persiapan pengawasan Pemilu Legislatif tahun 2019 bersama 39 orang terdiri dari masing-masing tiga peserta dari 13 Kecamatan, Senin (20/11). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Menyiapkan Pemilu Legislatif tahun 2019, Panwaslu Kota Tangerang menggelar rapat kerja teknis dan rapat koordinasi persiapan pengawasan.

Kegiatan ini bertujuan menjalin koordinasi dan komunikasi bersama-sama dalam mengawasi Pemilu sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kegiatan ini melibatkan 39 orang terdiri dari masing-masing tiga peserta dari 13 Kecamatan. Anggota Panwaslu Kecamatan tersebut diharapkan dapat memperdalam secara teknis penanganan pelanggaran," ujar Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang kepada Warta Kota, Senin (20/11/2017).

Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, saat memberi pengarahan pada rapat kerja teknis dan rapat koordinasi persiapan pengawasan Pemilu Legislatif tahun 2019, Senin (20/11).
Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, saat memberi pengarahan pada rapat kerja teknis dan rapat koordinasi persiapan pengawasan Pemilu Legislatif tahun 2019, Senin (20/11). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Ia menambahkan terkait penanganan pelanggaran dibahas bagaimana menerima laporan yang ditemukan atau yang dilaporkan oleh masyarakat.

Pihaknya memberikan materi menyimulasikan sebuah temuan menjadi laporan.

"Jika terjadi dugaan pelanggaran wajib ditindak lanjuti untuk dikaji oleh panwaslu kecamatan atau tingkat kota," ucapnya.

Menurut Agus saat ini sudah dilakukan pengawasan terkait verifikasi pendaftaran partai politik di KPU dan akan mengawasi verifikasi faktual kepengurusan partai dan keanggotaan di kecamatan.

Panwaslu Kecamatan nantinya wajib mendampingi verifikasi faktual yang dilakukan KPU.

"Setelah itu dalam waktu dekat ini dilaksanakan pemuktahiran data dan daftar pemilu yang juga menjadi perhatian. Pada bulan Desember nanti kami juga akan rekrut pengawas pemilu tingkat kelurahan," kata Agus.

Panwaslu Kota Tangerang menggelar rapat kerja teknis dan rapat koordinasi persiapan pengawasan Pemilu Legislatif tahun 2019 bersama 39 orang terdiri dari masing-masing tiga peserta dari 13 Kecamatan, Senin (20/11).
Panwaslu Kota Tangerang menggelar rapat kerja teknis dan rapat koordinasi persiapan pengawasan Pemilu Legislatif tahun 2019 bersama 39 orang terdiri dari masing-masing tiga peserta dari 13 Kecamatan, Senin (20/11). (Warta Kota/Andika Panduwinata)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved