Breaking News:

Layanan PTSP Goes To Mall Permudah Masyarakat Mengurus Izin

Sejak tanggal 17 hingga 19 Oktober PTSP Jakarta Timur hadir di Mall Aeon Jakarta Garden City.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Layanan PTSP Jakarta Timur di Aeon Jakarta Garden City Mall. 

WARTA KOTA, CAKUNG-Guna mempermudah pengurusan terkait pengurusan PTSP, kini Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tak hanya dilakukan di kecamatan, namun juga hadir di mal.

Sejak tanggal 17 hingga 19 Oktober PTSP Jakarta Timur hadir di Mall Aeon Jakarta Garden City.

Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Jatinegara, Wisnu Priya Utama mengatakan bahwa PTSP goes to mall dilakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus pelayanan PTSP.

"Kami membuka booth di sini dengan harapan semakin banhak masyarakat Jakarta yang dapat merasakan kemudahan dalam mengurus perizinan dan non perizinan dengan inovasi layanan PTSP goes to mall ini," kata Wisnu saat ditemui, Minggu (19/11/2017).

Tak hanya itu menurut Wisnu pelayanan goes to mall sendiri bukan hal baru, pasalnya menurut dia, pelayanan di mall sendiri sudah pernah dilakukan pihak kecamatan.

Hanya saja untuk PTSP goes to mall di Aeon Jakarta Garden City sendiri untuk pertama kali melayani seluruh kecamatan di Jakarta Timur dalam satu booth.

"Sebenar ini bukan pertama kali dari Kecamatan juga pernah, tapi untuk serentak seluruhnya baru kali ini," katanya.

Menurut Wisnu inovasi pelayanan PTSP ini muncul untuk mencegah adanya calo ataupun pihak ketiga yang memanfaatkan jasa mengurusan PTSP yang menerapkan tarif mahal.

Selain itu tentunya memberikan kemudah bagi masyarakat yang memiliki waktu kesibukan yang cukup tinggi.

Tak hanya itu inovasi PTSP ini tak hanya Goes to mall saja namun juga ada beberapa inovasi lainya untuk mempermudah pelayanan kepasa masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved