Liga Spanyol

Hantam Leganes 3-0, Barcelona Kian Kukuh Puncaki Klasemen

Barcelona memetik kemenangan atas Leganes dengan skor 3-0 untuk semakin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol.

Hantam Leganes 3-0, Barcelona  Kian Kukuh Puncaki Klasemen
Reuters/Antara
Luis Suarez 

WARTA KOTA, JAKARTA - Barcelona memetik kemenangan atas Leganes dengan skor 3-0 untuk semakin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol hingga pertandingan pekan ke-12 di Estadio Butarque, Sabtu (18/11/2017).

Pasukan Ernesto Valverde itu membukukan 11 kemenangan dan satu imbang dengan total 34 poin, unggul tujuh angka dari Valencia di posisi kedua yang akan berhadapan melawan Espanyol pada Minggu besok.

Blaugrana juga memimpin 11 poin dari dua klub ibu kota, Real dan Atletico Madrid, yang akan saling mengalahkan pada beberapa jam mendatang.

Sedangkan Leganes berada di posisi sembilan dengan perolehan 17 poin.

Pada jalannya laga, Luis Suarez bermain cemerlang dengan memborong dua gol.

Baca: Salah Cetak Dua Gol, Liverpool Lumat Southampton 3-0

Pemain yang penampilannya sempat dikritik pada awal musim ini, mempertontokan ketajamannya saat menjebol gawang Leganes dengan menyambar umpan silang Paco Alcacar pada menit 28.

Pemain berjuluk El Pistolero itu menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 pada menit 60 menggunakan tendangan salto saat memanfaatkan bola liar hasil sepakan Alcacer.

Tim tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui aksi Nordin Amrabat dan Alexander Szymanowski, sayang upaya mereka tidak menghasilkan angka.

Barcelona pun memastikan kemenangan 3-0 saat Paulinho mencetak gol di menit 90 seusai meneruskan tembakan Messi saat kapten Argentina menusuk ke dalam kotak penalti, demikian Livescore. (Antara)

Baca: Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspur 2-0

Susunan pemain:

Leganes (4-2-3-1): Cuellar: Zaldua, Munoz, Siovas, Rico; Perez, Pires; El Zhar, Eraso, Szymanowski; Amrabat.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Alcacer, Suarez.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved