Pasangan Ahsan/Rian Genapi Ganda Putra Indonesia di Semifinal China Terbuka

Pasangan Ahsan/Rian menambah wakil Indonesia di babak semifinal turnamen bulu tangkis China Terbuka 2017.

Pasangan Ahsan/Rian Genapi Ganda Putra Indonesia di Semifinal China Terbuka
antaranews.com
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia M Ahsan (kiri) dan Rian Agung Saputro saat menghadapi ganda putra Thailand Kittinupong/Dechapol pada babak pertama BCA Indonesia Open 2017 di JCC Senayan Jakarta, Rabu (14/6/2017). Padsa Jumat (17/11/2017) Ahsan/Rian melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis China Terbuka 2017 bersama ganda putra Indonesia lainnya, Markus/Kevin. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pasangan ganda putra bulu tangks Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro memantapkan langkah menyusul kesuksesan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk menggenapi wakil Indonesia di babak semifinal turnamen bulu tangkis China Terbuka 2017

Bertarung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (17/11), Ahsan/Rian sukses melaju ke fase empat besar usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, dengan skor 21-11, 22-20.
Demikianlah data resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara, Jumat malam.

Pada gim pertama, Ahsan/Rian sukses menguasai jalannya laga. Mereka terus memimpin dari awal hingga akhir, hingga akhirya menang dengan skor meyakinkan 21-11.

Memasuki gim kedua, langkah Ahsan/Rian tak seringan gim sebelumnya. Perolehan poin kedua pasangan terus terpaut ketat. Ahsan/Rian berhasil merebut match point lebih dulu dengan skor 20-19, lalu Hoki/Kobayashi sempat menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Kemenangan pasangan Indonesia dipastikan melalui smash kencang Rian ke tengah lapangan dan pengembalian bola oleh wakil Jepang melesat ke luar arena pertandingan pada akhir laga.

"Kami bersyukur bisa masuk semifinal. Awalnya nggak nyangka gim pertama bisa menang mudah. Nggak nyangka mereka nggak bisa berkembang .... Tapi di gim kedua, kami sudah tahu nggak akan mudah. Alhamdulillah kami bisa melewatinya walaupun ketat," kata Ahsan.

Pada putaran semifinal, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan unggulan dua turnamen asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

"Kami mencoba yang terbaik saja. Siap capek dan kuat-kuatan di lapangan.?Fight aja. Harus bisa mengatur di lapangan," kata Ahsan menambahkan.

Harapan ke final
Dengan melajunya dua ganda putra Indonesia ke fase semifinal melalui pasangan Ahsan/Rian dan Marcus/Kevin yang menumbangkan duet Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di perempat final, pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan hal tersebut tidaklah mudah meski satu di antara dua pasangan itu diprediksi melaju ke semifinal.

"Jika dilihat dari seeding, Kevin/Marcus memang sudah diprediksi untuk bisa terus maju. Tapi sekarang ini untuk ganda putra dari babak pertama tidak semudah yang dibayangkan. Karena lawan-lawannya dari putaran pertama sudah ketat semua," kata Aryono.

Halaman
12
Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved