Jelena Dokic Beberkan Kekerasan Sang Ayah

Jelena menyebutkan kekerasan yang dialami bukan hanya lewat kata-kata kasar tetapi juga lewat pukulan.

Jelena Dokic Beberkan Kekerasan Sang Ayah
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (17/11/2017) halaman 14 

WARTA KOTA.COM - Lewat buku autobiografi yang berjudul "Unbreakable", mantan petenis putri dunia, Jelena Dokic, membeberkan kisah sedihnya saat masih berlatih tenis bersama ayahnya, Damir Dokic.

Jelena mengisahkan berbagai kekerasan yang dilakukan sang ayah sejak dirinya masih berusia enam tahun atau ketika mulai berlatih tenis bersama ayahnya.

Dalam wawancaranya dengan The Guardian, The Telegraph, dan Sidney Morning Herald, Jelena menyebutkan kekerasan yang dialami bukan hanya lewat kata-kata kasar yang dilontarkan Damir, tetapi juga lewat pukulan.

"Saya bukan lagi pernah dipermalukan di hadapan penonton tenis dunia, tapi sering. Saya bukan hanya dibentak dan dimaki, tapi pukulan tangan, raket, dan lemparan bola ke seluruh tubuh pernah saya rasakan saat kalah dalam pertandingan," ungkap mantan petenis yang pernah menorehkan prestasi sebagai petenis nomor empat dunia ini.

Baca: Inggris Bisa Masuk Grup Neraka di Undian Piala Dunia 2018

Lahir di Osijek, Kroasia, Jelena mengaku bahwa dirinya memiliki bakat bermain tenis dari ayah dan ibunya.

Sejak masuk sekolah tingkat dasar, ia mengikuti latihan tenis di sekolah dan tambahan latihan dari Damir.

Namun, saat latihan dan ketika bertanding dirasakan Jelena sebagai penderitaan. Dia harus merasakan kekerasan fisik hingga usia 13 tahun.

"Saya memang dilatih dengan baik, karena saya bisa mencapai prestasi yang maksimal di usia 16 tahun ketika tembus turnamen WTA dan mampu meraih delapan gelar. Tapi, itu semua sia-sia, karena saya hanya merasa sedih. Ayah masih saja melakukan kekerasan, bahkan saya pernah diludahi dan dimaki dengan kata-kata yang kasar dan kotor," beber Jelena.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (17/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved