Tiba di Kediaman Novanto, Penyidik KPK Sempat Tak Diizinkan Masuk

Penyidik KPK akhirnya mendatangi kediaman Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) malam.

Tiba di Kediaman Novanto, Penyidik KPK Sempat Tak Diizinkan Masuk
Kompas.com
Suasana kedaiaman Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Nomor 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat didatangi petugas KPK 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam. Mereka tiba pada pukul 21.40 WIB.

Ketika sampai di kediaman Novanto, para penyidik KPK yang jumlahnya diperkirakan antara enam hingga tujuh prang tak langsung diizinkan masuk.

Karena tidak diizinkan masuk, para penyidik menunggu hingga dapat bertemu Novanto dan kuasa hukumnya di depan rumah ketua umum Partai Golkar itu.

Pukul 21.55 WIB, kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, keluar dari rumah kliennya menuju mobilnya.

Sesaat kemudian ia terlihat mengambil dokumen, lalu masuk kembali ke rumah Novanto. Namun, Fredrich enggan menjawab ketika ditanya isi dokumen yang dibawanya.

Pada hari ini KPK melakukan pemanggilan pertama Novanto sebagai tersangka kasus Pengadaan KTP Elektronik (KTP-e). Namun ia tak memenuhi panggilan KPK dengan sejumlah alasan, salah satunya sedang mengajukan uji materi UU KPK.

Sebelumnya, Novanto telah tiga kali mangkir dari pemanggilan KPK sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

Sejauh ini, belum ada keterangan dari pihak KPK terkait kedatangan para penyidik KPK ke kediaman Novanto.

Namun sejumlah stasiun televisi Indonesia memberikan bahwa malam ini  KPK akan menahan Novanto.

Hngga berita ini diturunkan, suasana di kedimana Novanto tampak ramai dijaga oleh personel Brimob, sementara sinar lampu di kediaman Novanto tampak meredup sehingga media tidak bisa melihat jelas hal yang terjadi. (Kompas.com/antn/wip)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved