Siapa yang Bergelantungan di KRL Commuter Line Ini?

Keberadaan pelaku dan mengapa mereka melakukan hal tak terpuji di fasilitas transportasi publik itu masih diinvestigasi.

Siapa yang Bergelantungan di KRL Commuter Line Ini?
Instagram/Kompas.com
VIDEO sejumlah orang bergelantung di dalam kereta rel listrik (KRL) dan membuka kaca jendela KRL yang tampak sedang berjalan beredar di media sosial. PT KCI kini sedang menyelidiki video itu. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya agak kesulitan dalam menyelidiki video yang memperlihatkan sejumlah orang bergelantungan di dalam kereta rel listrik (KRL) commuter line, bahkan membuka kaca jendela saat kereta sedang berjalan. Soalnya, akun media sosial orang-orang yang mengunggah video itu terkunci.

"Itu yang masih kami investigasi, karena akunnya sudah di lock," kata Eva kepada Kompas.com, Kamis (16/11/2017).

Namun, pihaknya masih terus melakukan investigasi untuk mengetahui keberadaan pelaku dan mengapa para pelaku melakukan hal tak terpuji tersebut di fasilitas transportasi publik.

"Investigasi masih terus dilakukan," kata dia.

Aksi sejumlah orang bergelantungan di hand holder bahkan membuka kaca commuter line diketahui setelah akun Jakarta Info di Instagram mengunggah video itu Rabu malam.

Dalam video itu terlihat ada empat orang pria melakukan aksi itu di gerbong yang tampak sepi penumpang.  Tanpa merasa bersalah, mereka terlihat senang dengan aksinya.

Mereka tampak tertawa terbahak-bahak sambil menginjak-injak tempat duduk yang terdapat di dalam gerbong itu.

"Aksi para remaja yang tidak pantas ditiru! Mari jaga bersama transportasi publik," tulis akun Jkt Info sebagai keterangan video itu. (Iwan Supriyatna)

Artikel ini diunggah juga di Kompas.comAkun Terkunci, PT KCI Kesulitan Selidiki Orang yang Gelantungan di KRL

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved