Kolese Kanisius Jumpai PP Muhammadiyah Tidak Setuju Acaranya Dijadikan Arena Politik

Kolese Kanisius menegaskan lembaga pendidikan dan tidak mau masuk ke politik praktis. Aksi walk out Ananda Sukarlan tidak mewakili sekolah.

Kolese Kanisius Jumpai PP Muhammadiyah Tidak Setuju Acaranya Dijadikan Arena Politik
Kompas.com
Perwakilan Kolese Kanisius sambangi PP Muhammadiyah. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Perwakilan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius, Affan Alamudi mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah provokasi ajakan aksi ke Kolose Kanisius tersebar di WhatsApp.

"Ada yang memprovokasi yang tersebar dari WhatsApp," ujar Affan, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (16/11/2017).

Affan mengatakan, provokasi tersebut bahkan berkembang pada tuduhan-tuduhan tidak mendasar yang menyebut Kolose Kanisius masuk dalam politik praktis.

Khawatir hal tersebut membuat masyarakat lain terprovokasi, pihak Kolese Kanisius mendatangi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Rabu (15/11/2017) sore.

Dalam kunjungannya itu, Ketua Yayasan Budi Siswa J Heru Hendarto SJ yang menaungi SMP dan SMA Kolese Kanisius menyampaikan kecemasannya terkait isu tersebut.

Affan menyampaikan, kedatangan Kolese Kanisius ke PP Pemuda Muhammadiyah juga merupakan silahturahim atau pertemuan antar-sahabat yang sudah terjalin cukup lama.

"Kami ini lembaga pendidikan dan enggak mau masuk ke politik praktis. Mereka (Muhammadiyah) tetangga kami selama puluhan tahun membina kerja sama. Wajar kalau misalnya teman berkomunikasi," ujar Affan.

Pihak Kolese Kanisius melalui Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius menyayangkan tindakan Ananda yang walk out, saat Anies tengah berpidato.

Pihak Kolese Kanisius menegaskan bahwa aksi walk out Ananda Sukarlan tidak mewakili pihak sekolah, alumni, ataupun angkatannya.

"Sangat disayangkan. Kami sangat menjunjung tinggi hak mengeluarkan pendapat dan demokrasi karena itu pendidikan di Kanisius, tetapi momennya yang kurang tepat," kata Affan.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved