Crane Ambruk, 6 Jam Ruas Tol Arah Cikampek Lumpuh

Jalan Tol Jakarta-Cikampek lumpuh selama enam jam setelah sebuah crane ambruk dan menutupi badan jalan. Lalu lintas ke arah Cikampek tertutup total.

Crane Ambruk, 6 Jam Ruas Tol Arah Cikampek Lumpuh
Sebuah crane ambruk dan menutup badan jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kejadian semalam itu mengakibatkan kemacetan total lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Cikampek. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Selama enam jam ruas tol Jakarta-Cikampek dari KM 15, Bekasi Timur, Kota Bekasi yang mengarah ke timur tidak bisa dilintasi, Kamis (16/11) pagi.

Penyebabnya, sebuah crane pengangkut Variable Message Sign (VMS) dalam proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated di sana ambruk sejak pukul 00.00.

Tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden ini. Sebab, saat pengerjaan berlangsung, kondisi lajur atau di bagian bawah proyek dalam keadaan steril kendaraan yang melintas.

"Sejak pukul 06.00, lajur sudah bisa dilintasi kendaraan dari arah barat ke timur, setelah beberapa saat dilakukan buka tutup lajur arah Cikampek," kata Asisten Vice President PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru pada Kamis (16/11/2017).

Heru mengatakan, awalnya keempat lajur di ruas tol itu tidak bisa dilalui karena terhalang oleh crane pengangkut VMS dalam proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.

Kecelakaan itu terjadi ketika pekerja sedang melakukan kegiatan pemindahan VMS pada Kamis (16/11) pukul 00.00.

Diduga ada kesalahan teknis, proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya ini gagal melakukan pemindahan material hingga jatuh menutup lajur satu.

Dampaknya, empat lajur arah Cikampek sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan karena petugas tengah berupaya mengevakuasi crane menggunakan alat berat lainnya.

"Namun saat ini semua lajur telah dapat dilewati semua golongan kendaraan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Heru menyampaikan peremintaan maafnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Jasa Marga, kata dia, akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved