Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Ajak Generasi Now Cintai Museum

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan mueuium kepada masyarakat sebagai publik edukasi sekaligus objek wisata kepada anak muda

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Ajak Generasi Now Cintai Museum
Warta Kota/Nur Ichsan

WARTA KOTA, MENTENG ----  Generasi Now, khususnya yang menyukai bersosilisasi dengan media sosial boleh berbangga dan senang hati, pasalnya ada kesempatan untuk mereka untuk menuangkan ide-ide melalui konten kreatif mereka seperti vvlog, foto maupun blog.

Untuk itu Dinas Pariwisata Kebudayaan DKI Jakarta, memfasilitasinya dengan memberi kesempatan pada mereka untuk mengikuti Jakarta Museum On Social Media Competition, yang mengambil tema “Gue Pengen Museum di Jakarta Jadi...”, dengan totalhadiah Rp 135 Juta.

20171114 museum
Media Gathering  Event Jakarta Museum On Social Media Competition. di Museum Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Ini bertujuan untuk mendekatkan musium kepada masyarakat museum sebagi publik edukasi sekaligus objek wisata  kepada anak muda.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan museum bisa terangkat lagi di masyarakat sebagai destinasi wisata utama di Jakarta”, kata Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.Hari Wibowo,Selasa (14/11/2017) di Museum Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

20171114 museum1
Narasumber media gathering event Jakarta Museum On Social Media Competition, (dari kiri ke kanan), Penggiat & Pelaku Medsos,  Oddie Randa, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Hari Wibowo dan Penggiat dan Pelaku Medsos, Jujuk Margono. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Periode lomba yang berlangsung 16 Oktober hingga 26 Nopember 2017 ini,  banyak diminati kalangan muda pengguna medsos.

“saya sangat menyayangkan banyak anak muda yang kurang tertatik dengan museum, padahal di situ kita bisa mendaatkan ilmu dan sejarah suatu bangsa, karena itu diupayakan cara menarik untuk mengajak kaum muda mencintai museum”, ucap Penggiat dan Pelaku Media Sosial Oddie Randa.

20171114 museum2
Peserta event Media Gathering Jakarta Museum On Social Media Competition (Warta Kota/Nur Ichsan)

Dengan menjaring kalangan muda untuk ikut serta dalam kegiatan ini diharapkan bisa membawa angin segar bagi pengembangan permuseuman ke depan di masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memajukan pariwisata museum di Jakarta ke masyarakat luas,  dengan menjaring aspirasi dari kalangan muda melalui medsos ini, ujar Penggiat dan Pelaku Media Sosial, Jujuk Margono.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved