Ini Kendala Jalan Inspeksi KBB Tanah Abang Belum Diakses Warga

"Permasalahannya, perlintasan di sana belum diberikan palang pintu. Saya sudah mengajukan ke PT KAI agar bisa dipasang palang pintunya"

m16/Anggie Lianda
JALAN Inspeksi Kanal Banjir Barat belum bisa diakses warga karena belum adanya palang pintu perlintasan KA dan lampu penerangan jalan umum. Foto diambil Senin (13/11/2017). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG --- Jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat masih belum bisa diakses warga karena belum terpasangnya palang pintu kereta api.

Pihak Wali Kota Jakarta pusat sudah mengajukan pemasangan palang pintu kepada PT KAI, namun belum ada respon sampai saat ini.

"Permasalahannya, perlintasan di sana belum diberikan palang pintu. Saya sudah mengajukan ke PT KAI agar bisa dipasang palang pintunya," Ujar Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede saat ditemui di lokasi penertiban bangunan liar Jalan Inspeksi KBB, Senin (13/11/2017).

Baca: Antisipasi Gubuk Liar, Jalan Inspeksi KBB Dipakai untuk Umum

Selain palang pintu, lampu penerangan sepanjang jalan Inspeksi KBB juga belum terpasang lampu.

Mangara mengatakan jika nanti sudah terpasang, harus ada yang menjaga agar tidak dipecahkan oleh warga.

"Lampunya baru mau dipasang. Tapi kalau misalnya sudah kami pasang lampunya dan tidak dijaga, suka dipecahin sama warga sini," tuturnya.

Baca: Wanita Ini Sudah 15 Tahun Tinggal di Gubuk Liar Kanal Banjir Barat

Lain dengan wali kota, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi menjelaskan bahwa belum terpasangnya lampu jalan karena terganggu proyek pengerukan kali ciliwung.

"Ini ada 56 tiang dari ujung ke ujung emang belum dipasang lampu karena ada gangguan dari proyek pengerukan kali ciliwung jadi agak terhenti sebentar," tutur Iswandi.

Iswandi juga mengatakan bahwa proyek akan rampung di akhir bulan, namun sedikit telat karena adanya pengerukan ini. Namun dijanjikan selesai pada akhir tahun bila tidak ada kendala lagi. 

"Sebenarnya sih dari kami punya kontrak sekitar 20 november selesai tetapi karena ada pekerjaan dari pengerukan itu jadi agak mundur sedikit ya, mungkin akhir tahun," tutupnya. (m16)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved