Antisipasi Gubuk Liar, Jalan Inspeksi KBB Dipakai untuk Umum

"Keinginan saya, jalan ini bisa dipakai untuk umum. Kalau bisa digunakan setidak-tidaknya tak ada lagi yang mendirikan bangunan di sini"

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Fred Mahatma TIS
Warta Kota/Rangga Baskoro
SENIN (13/11/2017) Jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat ditertibkan dari gubuk-gubuk liar. Sesudahnya, diharapkan jalan ini difungsikan untuk jalur umum, sehingga tidak muncul bangunan-bangunan liar lagi. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG --- Kawasan Jalan Tenaga Listrik atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jalan Inspeksi Kanal Banjir Barat akan dipantau oleh sejumlah petugas Satpol PP agar warga tak lagi mendirikan bangunan atau gubuk-gubuk liar.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) guna melakukan supervisi di jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer tersebut.

"Dari ujung perlintasan sampai Roxy Square kurang lebih 6 kilometer. Kami akan bekerjasama dengam BBWSCC untuk melakukan penjagaan di sini. Kami harap kerjasamanya bisa jangka panjang untuk melakukan kegiatan tersebut," ujar Mangara saat memantau penertiban di lokasi, Senin (13/11/2017).

Dilakukannya penjagaan di kawasan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi warga yang nekat mendirikan gubuk liar di pinggir jalan.

"Keinginan saya, jalan ini bisa dipakai untuk umum. Kalau bisa digunakan setidak-tidaknya tak ada lagi yang mendirikan bangunan di sini," katanya. 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved