Breaking News:

Bakti Sosial, Ajang Temu Kangen Alumni SMKN Boedoet

"Selain itu baksos kan juga bisa membantu masyarakat ya. Misalnya sunat kan mahal kalau di dokter, nah di sini gratis.."

Penulis: Anggie Lianda Putri | Editor: Fred Mahatma TIS
m16/Anggie Lianda
DONOR darah, salah satu kegiatan Temu Kangen Alumni SMKN Boedoet Jakarta, Sabtu (11/11/2017). 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR --- Ikatan Alumni SMKN 1 Budi Utomo (Boedoet) mengadakan temu kangen serta bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan Sabtu (11/11/2017) di Lapangan SMK Boedoet, Jakarta Pusat.

Temu kangen rutin diadakan setiap tahunnya. Namun yang berbeda pada tahun ini adanya kegiatan bakti sosial yaitu sunatan masal, donor darah, serta pemeriksaan mata secara gratis dan terbuka untuk umum.

Rahmedi selaku Kepala SMKN 1 Jakarta menuturkan bahwa tujuan dibuatnya kegiatan ini agar bisa mempererat tali silahturahmi antaralumni, bisa membantu masyarakat yang kekurangan dan dapat membangun citra positif sekolah.

"Supaya alumni-alumni bisa menjalin hubungan yang baik. Selain itu baksos kan juga bisa membantu masyarakat ya. Misalnya sunat kan mahal kalau di dokter, nah di sini gratis, dengan begitu citra positif SMKN 1 terbentuk," tuturnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (11/11/2017).

Kegiatan inipun mendapat kawalan langsung dari Wall Climbing Indonesia agar kenyamanan dan tingkat keamanan peserta terjamin.

Dipilihnya olahraga ini, agar masyarakat tertarik dan bisa populer seperti olahraga lainnya.

"Karena langka, kegiatan ini kita bikin. Jadinya spesial kan, agar masyarakat juga tahu tentang Wall Climbing, jadi makin banyak yang bisa ikut di tahun-tahun mendatang," ujar Rahmedi.

Rahmedi juga berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung terus menerus, semakin eksis dan pada saatnya nanti SMKN 1 Jakarta bisa menjadi penyelenggara Wall Climbing tingkat Nasional. (m16/Anggie Lianda)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved