Wali Kota Tangerang: Wakil Jangan Ngambek Kalau Disebut Ban Serep

Dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak akan bergulir, termasuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang: Wakil Jangan Ngambek Kalau Disebut Ban Serep
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah 

WARTA KOTA, PALMERAH - Dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak akan bergulir, termasuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan maju kembali pada Pilkada tahun mendatang. Bahkan, orang nomor satu di Kota Tangerang ini sudah dilirik dan mendapat rekomendasi dari sejumlah partai politik.

Kendati demikian, Arief masih belum memastikan siapa pendampingnya yang akan bertarung dalam Pilwalkot Tangerang 2018. Ia menyebut beberapa kriteria calon wakilnya pada periode 2018-2023.

Baca: Wali Kota Tangerang: Jangankan UMK Rp 4 Juta, Rp 10 Juta Juga Saya Jabanin

"Kriterianya yang penting itu setia," ujar Arief seraya tersenyum, saat mengunjungi Kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Ia menganalogikan, mengusung wakil pada pilkada seperti membangun rumah tangga. Kesetiaan itu teramat penting.

"Seperti kita berumah tangga saja, kalau setia itu ya harus harmonis," ucapnya.

Baca: Mata Batinnya Dibuka, Estelle Linden Merinding

Arief menambahkan, sosok wakilnya nanti mesti sadar betul mengenai tupoksi kerjanya. Menurutnya, pembagian tugas itu sangat penting guna membangun dan melayani masyarakat dalam pemerintahan.

"Ya harus mengerti pembagian tugasnya. Wakil jangan ngambek juga kalau disebut-sebut ban serep. Intinya kita harus solid dan bekerja nyata untuk masyarakat," ucap Arief. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved