Kecamatan Serpong Utara Gelar Pelatihan Komputer Bagi Warga

Peserta diberikan pelatihan dasar komputer, photoshop, corel draw dan lainnya.

Kecamatan Serpong Utara Gelar Pelatihan Komputer Bagi Warga
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Pelatihan Komputer di Kantor Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (7/11/2017). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SERPONG UTARA -- Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah mengelar pelatihan keterampilan komputer bagi puluhan warganya selama satu minggu.

Pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel mulai 6 hingga 13 November 2017 ini, berutujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada saat ini.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Serpong Utara, Andi Setiawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan program Kecamatan Serpong Utara untuk meningkatkan kualitas SDM agar lebih inovatif serta meningkatkan daya saing di era globalisasi seperti sekarang.

"Komputer sudah bukan lagi suatu alat yang dimainkan, melainkan sudah jadi kebutuhan. Masyarakat semua sudah menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari," kata Andi dilokasi pelatihan, Rabu (7/11/2017).

Peserta diberikan pelatihan dasar komputer, photoshop, corel draw dan lainnya mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB selama 7 hari penuh.

"Nantinya setelah mereka bisa mengoperasikan aplikasi tersebut, mereka bisa bekerja maupun berwirausaha sendiri," jelasnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, di mana masyarakat sendiri yang meminta pelatihan komputerisasi dan langsung praktek.

"Sasarannya adalah warga yang mempunyai keinginan untuk menambah keterampilan. Tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat, jika masyarakat punya keahlian dapat dengan mudah bekerja," paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran di Kecamatan Serpong Utara.

Kemudian dari hasil pelatihan ini nanti diberikan sertifikat, agar peserta lebih mudah mendapat pekerjaan.

"Mudah-mudahan dengan di lakukan kegiatan ini dapat mencerdaskan warga Serpong Utara, sebab warga Serpong Utara selalu mengedepankan moto Tangsel yaitu Cerdas, Modern dan Religius," terangnya. (M9)

Penulis:
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved