Dion Wiyoko Pernah Cuma Dibayar Rp 30 Ribu untuk Main Film

Hal tersebut dinyatakannya dalam taklimat media di Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan

Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, JAKARTA- Aktor Dion Wiyoko mengiisahkan pengalamannya sewaktu menjadi figuran di awal-awal ia memulai karir sebagai aktor.

Diakuinya selama menjadi figuran, pemeran Lukman dalam film Serigala Terakhir itu mengaku hanya mendapatkan bayaran sebanyak Rp. 30 ribu.

Menurutnya dalam masa itu pemotongan bayaran asli yang jumlahnya hanya Rp. 100 ribu hingga menjadi Rp. 30 ribu, menurutnya tidak adil.

Hal tersebut dinyatakannya dalam taklimat media di Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2017).

"Kalau sekarang ini kan figuran, udah dibayar (Rp) 100 ribu, nunggu 12 jam, dipotong agensi jadi (Rp) 30 ribu, ngga ada kesetaraan. Saya pernah jadi figuran, saya pernah merasakan seperti itu," kata Dion Wiyoko.

Oleh sebab itu ia mengusulkan kepada Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Maman Wijaya untuk mengeluarkan regulasi mengenai upah minimum untuk para aktor dan aktris.(*)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved