Dimodifikasi, Ini Halte-halte Pemberhentian Transjakarta Rute Ragunan-Monas Mulai Pekan Depan

Nantinya, rute Ragunan-Monas diarahkan melewati jalan Pangeran Antasari, beroperasi mulai Senin (13/11/2017) pekan depan.

Dimodifikasi, Ini Halte-halte Pemberhentian Transjakarta Rute Ragunan-Monas Mulai Pekan Depan
Warta Kota
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, GAMBIR - PT Transjakarta memodifikasi rute Ragunan-Monas. Perubahan rute dilakukan sesuai instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang meminta modifikasi di rute-rute yang mengalami kemacetan akibat pembangunan proyek infrastruktur.

Nantinya, rute Ragunan-Monas diarahkan melewati jalan Pangeran Antasari, beroperasi mulai Senin (13/11/2017) pekan depan.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, Ragunan-Monas telah diuji coba selama dua minggu. Uji coba fokus pada pelanggan yang tinggal di selatan Jakarta dan berangkat kerja di pagi hari.

Baca: Kapolri: Brimob yang Tembak Dua Rekannya di Blora Stres karena Utang

Hasilnya, waktu tempuh untuk rute Ragunan-Monas melalui jalur Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, hanya membutuhkan waktu satu jam.

“Durasi ini lebih singkat dibandingkan Ragunan-Monas via Semanggi ataupun Kuningan yang bisa mencapai lebih dua jam,” ungkap Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2017).

Rute baru ini akan melayani halte Ragunan, Departemen Pertanian (Deptan), Halte Bundaran Senayan (Bunsen), Halte Gelora Bung Karno (GBK), Halte Polda, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI), dan Halte Monas.

Baca: Sambut Jokowi, Keluarga Bobby Nasution Beli Meja Makan Baru

Dari hasil uji coba tersebut, didapatkan waktu tempuh rute dari Halte Ragunan sampai Halte Bundaran Senayan hanya 50 menit.

Pencapaian itu memudahkan pelanggan Transjakarta terintegrasi dengan layanan lainnya, yang disediakan perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved