19 Warga Nigeria di Tangerang Tak Punya Dokumen Kependudukan, Kunci Pintu Saat Dirazia

Mereka tak dapat menunjukkan dokumen kependudukan lengkap untuk tinggal di Indonesia.

19 Warga Nigeria di Tangerang Tak Punya Dokumen Kependudukan, Kunci Pintu Saat Dirazia
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sebanyak 19 WNA asal Nigeria diamankan di Apartemen Modernland, Kota Tangerang, Rabu (8/11/2017). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik bersama petugas Imigrasi Kota Tangerang, menggelar Operasi Bina Kependudukan terhadap penghuni apartemen. Operasi itu menyasar warga negara asing (WNA) yang tinggal sementara atau menetap di Indonesia.

Sebanyak 19 WNA asal Nigeria diamankan di Apartemen Modernland, Kota Tangerang. Mereka tak dapat menunjukkan dokumen kependudukan lengkap untuk tinggal di Indonesia.

"Total ada 19 WNA asal Nigeria kami amankan untuk dibawa ke Kantor Imigrasi. Kami akan periksa lebih lanjut di sana," ujar Kasie Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang Ahmad Dimayati, Rabu (8/11/2017).

Baca: Ratu Meta: Banyak yang Lebih Nakal dari Penyanyi Dangdut

Dalam sidak tersebut, petugas mendatangi kamar-kamar apartemen dan menanyakan kelengkapan dokumen kependudukan semua WNI dan WNA yang ada di lokasi tersebut. Aparat juga sempat menemui WNA yang tidak kooperatif saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Bahkan, petugas sempat membobol kunci kamar tersebut.

"Memang banyak yang tidak kooperatif, ketika kami datang mereka tidak membuka pintu, terpaksa kami minta pihak apartemen untuk membobol pintu kamar," ucapnya.

Bahkan, satu WNA asal Nigeria memainkan kunci, sehingga petugas kesulitan membobol pintu.

"Ini dimainin pak dari dalam, jadi kita enggak bisa buka. Tunggu dulu dia berhenti mainin, baru saya bisa buka," kata petugas Engineering Apartemen Modernland. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved