Minim Penerangan Jadi Penyebab Kecelakaan di Depan Taman BMW

Ia pun berharap pemerintah segera memperbaiki penerangan jalan di lokasi tersebut.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Heri Kuniawan (32), pengemudi ojek online, tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sunter Permai Raya, tepatnya di depan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/11/2017) malam. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Seorang pengemudi ojek online tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Sunter Permai Raya, tepatnya di depan Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/11/2017) malam.

Diduga, kecelakaan tersebut akibat minimnya penerangan di lokasi tersebut. Sebab, pantauan di lokasi kejadian terlihat gelap gulita. Penerangan jalan hanya mengandalkan beberapa lampu yang posisinya berada jauh dari lokasi kejadian.

Saefullah, seorang saksi mata,mengakui tidak adanya penerangan jalan di depan taman BMW tersebut. Penerangan hanya berasal dari kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Baca: Tersenggol Truk Trailer, Pengojek Online Tewas di Depan Taman BMW

"Jalannya memang gelap sejak beberapa hari lalu. Jadinya kalau enggak ekstra waspada ya bisa celaka," kata Saefullah, Selasa (7/11/2017).

Ia pun berharap pemerintah segera memperbaiki penerangan jalan di lokasi tersebut. Karena, minimnya penerangan jalan juga bisa memperbesar peluang adanya aksi kriminal.

"Kalau gelap seperti ini kan rentan ada kriminal. Apalagi kalau jalanan sepi pengendara. Saya sih berharap di sini bisa segera dipasangin lampu," tuturnya.

Baca: Tiga Tahun Jokowi-JK, SBY: Jika Ada yang Menganggap Pemerintahan Kali Ini Selalu Sukses, Tidak Jujur

Kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan juga menjadi faktor lain peristiwa nahas tersebut bisa terjadi, yang berasal dari ceceran tanah dari truk trailer yang kerap melintas di jalan tersebut.

"Jalanan jadi licin akibat tanah bercecer, ditambah guyuran hujan," terangnya. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved