Duh, Masih Ada PKL di Jembatan Halte Transjakarta

Pedagang kaki lima masih nekat berjualan di jembatan penyeberangan orang halte Transjakarta Bendungan Hilir.

Duh, Masih Ada PKL di Jembatan Halte Transjakarta
Warta Kota/Yosia Margaretta
Pedagang kaki lima nekat menggelar dagangan di jembatan penyeberangan orang Halte Transjakarta Bendungan Hilir. 

WARTAKOTA, BENDUNGAN HILIR-Sejumlah pedagang nekat berjualan di jembatan penyeberangan orang Halte Transjakarta Bendungan Hilir.

Bus Transjakarta merupakan salah satu kendaraan umum yang sudah diminati banyak orang.

Selain rutenya yang banyak, kondisi bus yang bersih dan sejuk, kesedian bus pun juga mencukupi sehingga penumpang tidak perlu menunggu lama untuk menaiki bus.

"Transjakarta konsisten kok. Busnya bersih-bersih dan mereka juga banyak. Paling nunggu gak sampai lima menit sudah datang" ujar pengguna bus Transjakarta, Desi.

Namun sayangnya masih ditemukan beberapa pedagang yang berjualan di sepanjang jalan jembatan penyebrangan, seperti misalnya pada halte di Bendungan Hilir.

Terdapat beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya di jembatan penyebrangan tersebut sehingga mengganggu pejalan kaki.

"Ganggu sih iya ya. Kadang kalau lagi rame jadi kita lewat sempit-sempitan takut nginjek dagangannya" ujar pejalan kaki di halte Bendungan Hilir, Bayu.

Disisi lain pedagang pun kebal dengan sanksi yang sudah berkali-kali dilayangkan oleh Satpol PP karena tidak punya cara lain untuk mendapatkan nafkah.

"Gimana ya.. ini satu-satunya mata pencaharian saya. Mau dapet uang dari mana lagi. Kalau dirazia mah udah pernah tapi ya cari tempat lain aja" ujar salah satu pedangan di halte Transjakarta Bendungan Hilir, Samsul. (Yosia Margaretta)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved