Liga Inggris

Shay Given Terkesan Bakat David Silva

Given yang juga sempat bermain bersama Vincent Kompany dan Yaya Toure itu mengatakan, bakat seperti yang dimiliki Silva sangatlah fenomenal.

Shay Given Terkesan Bakat David Silva
AFP/Ian Macnicol
David Silva 

WARTA KOTA.COM - Shay Given cuma bermain dalam 69 laga untuk Manchester City antara periode 2009-2011.

Namun, kiper internasional Irlandia itu memiliki kesan mendalam terhadap salah satu pemain Citizens, David Silva.

"Saya tidak tahu kenapa dia tak banyak dibicarakan orang, mungkin karena wajahnya tidak menghiasi sampul-sampul majalah, atau karena dia tidak banyak menghabiskan waktu mempromosikan permainan komputer. Namun, jika Anda bicara dengan siapa pun pelatih tim di Liga Inggris, mereka pasti akan dengan senang hati memiliki David Silva dalam timnya. Saya sangat yakin itu," ujar Given, melalu buku otobiografinya, Shay: Any Given Saturday.

Given yang kini kembali ke City setelah sempat bergabung dengan Aston Villa dan Stoke City, sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu tahun ini.

Baca: Hal Robson-Kanu Dua Tahun Selingkuh dengan Model Pakaian Dalam

Pria berusia 41 tahun itu mendapat peran baru dari Sheikh Khaldoon Al Mubarak, Presiden City, menjadi duta klub.

Given yang juga sempat bermain bersama Vincent Kompany dan Yaya Toure, itu mengatakan, bakat seperti yang dimiliki Silva sangatlah fenomenal.

Tak peduli siapa pelatih yang menanganinya, Silva tetaplah pemain istimewa di lapangan hijau.

"Orang bilang, di bawah Pep dia menjadi lebih berkembang, tapi sejujurnya saya tidak setuju itu yang terjadi. Dia tetap akan melakukan kerja luar biasa tak peduli di Barcelona atau Paris Saint-Germain jika mereka merekrutnya. Anda tidak bisa melatih hal-hal yang dilakukannya di lapangan. Itu sesuatu yang fenomenal. Dia menemukan ruang di mana pemain bek tak tahu kemana harus pergi, gelandang tak tahu bagaimana harus menjemputnya. Umpan-umpannya itu hadiah dari alam. Dia pemain yang mampu melihat semuanya. Ketika David menerima umpan, dia sudah tahu ke mana bola selanjutnya akan berpindah. David memiliki otak sepak bola. Itulah dia," ujar Given.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL,Senin (6/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved