Breaking News:

Gugatan Lelang Konsolidasi Dimenangkan Pemprov DKI

"Jadi sebenarnya gugatan ini membuat kami yakin bahwa lelang konsolidasi tak menyalahi aturan..."

beritajakarta.id
MANTAN Kepala BPPBJ DKI yang kini menjabat asisten Deputi Lingkungan Hidup, Blessmiyanda. 

WARTA KOTA, GAMBIR --- Mantan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa DKI Jakarta (BPPBJ), Blessmiyanda mengklarifikasi bahwa penggugat tak pernah memenangkan gugatan lelang konsolidasi yang diputus hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 12 September 2017 lalu.

Penggugatnya adalah sejumlah perusahaan kecil dan menengah rekanan Pemprov DKI. Tergugatnya adalah Pemprov DKI dan BPPBJ DKI.

Pemilik CV Riko Kreasi Mandiri, Riko Marpaung, sebelumnya mengklaim gugatan lelang konsolidasi dimenangkan penggugat.

Isu ini kembali mencuat setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menghapus sistem lelang jabatan.

Riko kemudian menyebut gugatan lelang konsolidasi tahun 2016 sudah diputus hakim Pengadilan Negeri Jakpus dan menyatakan lelang konsolidasi menyalahi aturan.

"Nggak betul itu. Pemprov DKI yang menang. Justru Hakim menolak gugatan penggugat," kata Blessmiyanda kepada Warta Kota di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/11/2017).

Hakim memutuskan demikian dalam putusan nomor 439/Pdt.G/2016/PN.JKT.PST.

Majelis hakim terdiri dari Ketua Majelis-Hariono dan 2 hakim anggota, yakni Bambang Edhy Supriyanto dan Agustinus Setya Wahyu.

Dalam putusannya, hakim menolak tuntutan provisi dari para penggugat, lalu menyatakan gugatan para penggugat tidak dapat diterima.

Lalu menyatakan gugatan penggugat rekopensi tidak dapat diterima dan menghukum para penggugat membayar biaya perkara sebesar Rp 3,716 juta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved