Tetra Pak Indonesia Hadirkan Rangkaian Teknologi dan Inovasi Terbaru

Teknologi ini mampu menghadirkan kombinasi antara realita dengan dunia virtual.

Warta Kota/Nur Ichsan
Ilustrasi. Program lingkungan Tetra Pak. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Mengonsumsi makanan dan minuman dalam kemasan tidak bisa dihindari, terutama masyarakat urban.

Demi tuntutan konsumen, kemasan juga terus melakukan inovasi dan teknologi terbaru.

Salah satu terobosan yang dibuat salah satu perusahaan kemasan, Tetra Pak Indonesia adalah menghadirkan kemasan karton inovatif untuk produk air mineral yang sesuai dengan tingginya minat konsumen akan gaya hidup sehat.

Selama ini di Indonesia, kemasan air mineral kebanyakan menggunakan botol plastik.

Kemasan ini turut memberikan diferensiasi tampilan produk bagi para produsen air mineral serta memudahkan proses daur ulang kemasan yang tidak terpakai, sehingga menjadikannya ramah lingkungan.

Selain kemasan karton, Tetra Pak Indonesia menghadirkan Microsoft HoloLens.

Teknologi ini mampu menghadirkan kombinasi antara realita dengan dunia virtual, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mentransformasikan operasi bisnis dan meningkatkan kapabiltas layanan teknisi mereka.

Tidak hanya itu saja, komitmen Tetra Pak Indonesia untuk kesuksesan pelanggannya terlihat dari proses otomatisasi yang dikenal dengan Tetra Pak Plantmaster – solusi otomatisasi dan informasi yang dirancang khusus untuk mencakup keseluruhan produksi makanan, dari penerimaan bahan baku hingga konsumsi di meja makan.

Inovasi dan terobosan dari Tetra Pak bisa dilihat pada pameran All Pack 2017 yang diselenggarakan tanggal 1 – 4 November 2017 di JIExpo Kemayoran.

Dengan 6 persen pertumbuhan ekonomi setiap tahunnya, Indonesia menjadi pasar konsumen terbesar keempat di dunia mengikuti Cina, India, dan Amerika Serikat. Temuan ini mendukung peningkatan daya beli masyarakat terhadap produk dan jasa sebagaimana 35 persen dari total populasi atau sebanyak 88 juta orang tergolong sebagai kelas menengah.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved