Kualifikasi Piala Asia U19

Saddil Ramdani Si Robben dari Raha

Saddil sejatinya pemain sayap, terutama sayap kanan. Tapi, pemain Persela Lamongan ini bukan sayap ortodoks.

Saddil Ramdani Si Robben dari Raha
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (3/11/2017) halaman 7 

WARTA KOTA.COM - Sempat menjadi korban perundungan, Saddil Ramdani sekarang semakin lega setelah dia mengakhiri kebuntuan Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala Asia U-19 2018. 

Indonesia U-19-tak mampu membobol gawang Timor Leste hingga babak pertama laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 berakhir di Stadion Paju Public, Paju (Korea Selatan), Kamis (2/11/2017).

Menit ke-51, atau hanya lima menit setelah masuk menggantikan Witan Sulaiman, Saddil melepaskan tendangan roket kaki kiri, yang menjadi ciri khasnya, menaklukkan kiper Timor Leste Fernando Da Costa.

Lalu, Indonesia mencetak empat gol lagi melalui Hanis Saghara Putra dan hatrik Egy Maulana Vikri.

"Bersyukur kami mampu memenangi laga melawan Timor Leste dan saya membuka keran gol untuk kemenangan besar Indonesia," ujar Saddil dalam siaran pers yang diterima Harian Super Ball.

Ini gol kedua Saddil di kualifikasi Piala Asia U-19 edisi ke-40. Saat mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 di laga perdana, Selasa (31/10/2017), Saddil menyumbang satu gol dan juga dengan tendangan roket kaki kiri dari luar kotak penalti.

Memang, Saddil kerap mencetak gol dengan cara seperti itu. Agustus lalu, gelandang berusia 18 tahun ini membobol gawang Filipina di SEA Games.

Saat itu, dia melepaskan tendangan roket kaki kanan dari luar kotak penalti untuk melengkapi kemenangan Indonesia U-23 atas Filipina 3-0.

Saddil sejatinya pemain sayap, terutama sayap kanan. Tapi, pemain Persela Lamongan ini bukan sayap ortodoks.

Boleh dibilang, gaya bermain pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara, ini mirip dengan pemain sayap Belanda Arjen Robben.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved