Liga Inggris

Antonio Conte Fokus Benahi Lini Belakang Chelsea

Lini belakang Chelsea terlihat kacau-balau dalam pertandingan di Stadion Olimpico tersebut. Tidak heran Chelsea kalah 0-3 dari AS Roma

Antonio Conte Fokus Benahi Lini Belakang Chelsea
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (3/11/2017) halaman 7 

WARTA KOTA.COM - Alarm bagi Antonio Conte dan Chelsea baru saja berbunyi di Roma, menyadarkan mereka bahwa lini pertahanan skuad Blues London ini tidak lagi sekuat musim lalu.

Kalau tidak, bagaimana mungkin mereka kalah 0-3 dari AS Roma?

Lini belakang Chelsea terlihat kacau-balau dalam pertandingan di Stadion Olimpico tersebut.

Tiga bek tengah, yakni Garry Cahill, David Luiz, dan Antonio Ruediger seolah-olah membiarkan wilayah mereka terbuka lebar. Belum lagi kesalahan Ruediger yang mengakibatkan gol kedua Roma.

Jika Conte, Pelatih Chelsea, tidak segera membenahi kekacauan itu, bukan tidak mungkin mereka akan mengalami hal yang sama pada Minggu (5/11/2017), saat mereka menjamu Manchester United (MU) di Liga Inggris.

Dalam analisisnya untuk pertandingan itu, Rio Ferdinand, menduga kekacauan tersebut akibat Conte mengubah posisi pemain beknya.

Kemarin, Conte menempatkan Cahill di sisi kanan dan Ruediger di sisi kiri.

Baca: Saddil Ramdani Si Robben dari Raha

Padahal, dalam laga-laga sebelumnya, terutama saat Blues memperoleh kemenangan, Cahill selalu berada di sebelah kiri, dan Ruediger di sebelah kanan.

"Saya saja sangat sebal jika harus bermain di posisi yang berseberangan, karena saya harus membiasakan lagi dengan posisi rekan-rekan di sekitar saya. Belum lagi saya harus bermain dengan kaki yang lebih lemah," kata Ferdinand, mantan bek MU, dalam sebuah acara bincang-bincang di BT Sport.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved