Urai Kemacetan, Rekayasa Lalin di Jalan Lodan Raya Berlaku Hari Ini

Rencananya pemberlakuan itu akan dilaksanakan hingga 15 hari ke depan untuk mengurangi kemacetan akibat pekerjaan box ducting

Urai Kemacetan, Rekayasa Lalin di Jalan Lodan Raya Berlaku Hari Ini
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sejumlah polisi saat mengatur rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11) diterapkan.

Rencananya pemberlakuan itu akan dilaksanakan hingga 15 hari ke depan untuk mengurangi kemacetan akibat pekerjaan box ducting Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara.

Pantauan di lokasi, kendaraan dari arah Jalan RE Martadinata yang melintas di Jalan Lodan Raya dialihkan menuju jalur alternatif.

Sejumlah polisi saat mengatur rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11).
Sejumlah polisi saat mengatur rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/11). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Tampak rambu lalu lintas dan sejumlah petugas mengarahkan kendaraan yang melintas untuk menggunakan jalur yang telah ditentukan.

Wakil Kasat Lantas Satwil Jakarta Utara, Kompol Sutikno mengatakan kendaraan bermotor seperti truk trailer maupun pribadi yang melintas dari Pos Pol Bintang ke Jalan Lodan Raya diarahkan masuk ke Pintu Ancol Barat.

"Khusus untuk para pengendara motor bisa juga melintas ke dalam pergudangan Ancol Barat atau bisa juga melintas melalui Stasiun Kampung Bandan memutar ke arah Jakarta Kota," ujar Sutikno, Rabu (1/11).

Menyikapi hal itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan pihaknya sudah memasang 10 spanduk dan 14 rambu lalu lintas untuk mengingatkan para pengendara di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya.

"Untuk sepeda motor sifatnya situasional, tapi untuk kendaraan berat kita arahkan ke pintu tol. Kalau masih memaksa melintas, bisa ditilang oleh anggota Lantas dan Dishub," kata Benhard.

Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Libertus Sagala memastikan proyek pengerjaan box ducting rampung dalam waktu kurang lebih 15 hari.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved