Suami Istri Ini Bersepeda dari Malang ke Kairo selama 304 Hari

Salah satu pengalaman uniknya adalah pada saat harus berargumen dengan polisi perbatasan Myanmar lantaran tidak diperbolehkan memasuki negara itu.

Kompas/Musthafa Abdul Rahman
HAKAM Mabruri dan istri pada Minggu pagi (29/10/2017) menyempatkan diri mampir ke Kedutaan Besar RI Kairo, Mesir, dan bertemu dengan Duta Besar Helmy Fauzy serta seluruh staf KBRI Kairo. 

WARTA KOTA, KAIRO --- Ini adalah kisah nyata dari sepasang warga Indonesia yang mengarungi perjalanan ribuan kilometer, melintasi banyak negara, dan bahkan benua, hanya dengan mengayuh sepeda tandem.

Mereka adalah pasangan suami istri, Hakam Mabruri (35) dan Rofingatul Islamiah (35), yang menggenjot sepeda dari Kota Malang, Jawa Timur sejak 17 Desember 2016.

Pada Selasa 17 Oktober 2017 lalu, pasangan ini telah mencapai perbatasan Mesir- Jordania, setelah bersepeda selama 304 hari.

Hakam Mabruri dan istri pada Minggu pagi (29/10/2017) menyempatkan diri mampir ke Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir, dan bertemu dengan Duta Besar Helmy Fauzy serta seluruh staf KBRI Kairo.

Pada Minggu pagi itu, seluruh staf KBRI sedang melakukan kegiatan rutin olahraga bersama.

Hakam dan Istri lantas didaulat untuk berbagi pengalaman tentang perjalanannya sejak dari Indonesia.

Setelah mencapai Kairo, Hakam Mabruri dan istri berencana akan mengelilingi Mesir selama dua minggu ke depan, sambil menunggu proses visa dari Arab Saudi.

Bagi Dubes Helmy Fauzy, hal ini merupakan pengalaman pertama menerima warga Indonesia yang bersepeda keliling dunia, apalagi dengan sepeda tandem suami-istri.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan membawa nama Indonesia sebagai salah bentuk diplomasi yang dapat dilakukan oleh warga Indonesia,” ujar Helmy Fauzy.

“KBRI Kairo akan memberikan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan selama Hakam Mabruri dan istri berada di Mesir,” tambah Helmy Fauzi.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved