Narkoba

JPU Sebut Rumah Marcello Tahitoe Sering Digunakan Pesta Narkoba

Informasi dari masyarakat, bahwa kediaman terdakwa 2 (Cello) sering digunakan untuk pesta narkoba.

JPU Sebut Rumah Marcello Tahitoe Sering Digunakan Pesta Narkoba
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Marcello Tahitoe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, AMPERA -- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar persidangan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, yang menjerat musisi Marcello Tahitoe (34).

Persidangan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017) dengan agenda dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan, JPU yang bernama Herlangga Wisnu Murdianto menjelaskan bahwa Cello dan Diego, terdakwa yang ditangkap bersamaan sebelum ditangkap memesan narkotika jenis ganja kepada Cuy, di Universitas Atma Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, pada 28 Juli 2017.

"Terdakwa 1 (Diego) memesan kepada Cuy sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka memesan ganja Rp 400 ribu yang dibeli secara patungan. Dimana terdakwa 2 (Cello) mentransfer uang sebesar Rp. 300 ribu kepada Diego, untuk membeli ganja tersebut. Sementara terdakwa 1 menambahkan sebesar Rp 100 ribu," kata Herlangga Wisnu Murdianto di dalam ruang sidang.

Kemudian, Herlangga mengatakan dalam persidangan, pihaknya mendapatkan keterangan dari warga sekitar, bahwa kediaman pelantun 'Masih Ada' itu di Komplek Griya Kecapi V sering dijadikan pesta narkoba.

"Saksi-saksi yang bagian dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa kediaman terdakwa 2 (Cello) sering digunakan untuk pesta narkoba. Sehingga saksi menelusuri rumah terdakwa 2," ucapnya.

Lalu, lanjut Herlangga, saksi pun menindak lanjuti laporan warga sehingga Cello dan Diego diamankan pada Minggu (6/8/2017) dini hari di Jalan Benda, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Saat mengamankan terdakwa 2 (Cello) di Jalan Benda, Jagakarsa, Jakarta Selatan, terdakwa 2 melakukan tes urin dan hasilnya positif mengandung narkotika jenis ganja. Kemudian, terdakwa 1 (Diego) juga diamankan dan langsung di tes urin. Hasilnya pun sama dengan terdakwa 1," jelasnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian melanjutkan proses penangkapan dengan menggeledah kediaman kekasih aktris Aurelie Moeremans itu dan mendapatkan barang bukti ganja dan satu bungkus paper 'Rajamas'.

"Ketika penggeledahan, terdapat barang bukti ganja dua paket dengan berat bruto Barbuknya ganja 2,24 dan 2,18 gram, serta daun berbentuk tanaman dengan berat 1,1112 gram," ungkapnya.

Herlangga pun mengatakan ganja tersebut dikonsumsi oleh Cello dan Diego, seperti menghisap rokok dengan dibakar pada bagian ujungnya.

"Terdakwa 1 dan 2 mengkonsumsi ganja seperti rokok, dengan melinting ganja tersebut dan membakar dibagian ujungnya," ujar Herlangga Wisnu Murdianto. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved