McDonalds Junior Futsal Championship 2017

Mc Donald’s Junior Futsal Championship yang digelar ketujuh kalinya berlangsung sebulan penuh mulai 15 Oktober hingga 12 November 2017.

McDonalds Junior Futsal Championship 2017
Istimewa
Ilustrasi futsal. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Mc Donald’s Junior Futsal Championship sedang diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya.

Kompetisi futsal yang diikuti anak-anak Sekolah Dasar ini akan berlangsung  tiap Minggu selama satu bulan,  mulai 15 Oktober hingga 12 November 2017, didukung oleh media anak  Kompas Gramedia XY-KIDS!.

Dalam kejuaraan futsal ini, anak-anak belajar untuk bermain layaknya pemain profesional. Para peserta tidak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar, tapi juga lebih penting mengajarkan kerja keras, saling menghargai, semangat kerjasama, jujur, dan sportivitas. 

 Hal itu sejalan dengan tema tahun ini yang digaungkan yakni ‘We Are Proud to be Champions’.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap anak-anak Indonesia dapat belajar menerima kekalahan, atau kemenangan dalam sebuah pertandingan. Mc Donald’s ingin turut menjadi bagian penting dari para generasi muda yang sudah dibekali dengan nilai-nilai dan mental juara yang kelak akan membantu perkembangan anak Indonesia,” ujar Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka kepada wartawan belum lama ini.

Selain futsal, McDonald’s Junior Futsal Championship 2017 juga menyelenggarakan Digital Activity dengan kuisnya  yaitu video quiz yang di dalamnya ada kuis beserta video teknik bermain futsal dan activity trivia yang di dalamnya berisi tentang personalitiy kuis seperti Pemain Bola Siapakah Kamu?

Hadiah grandprize yang diperebutkan oleh 192 tim Sekolah Dasar pada McDonald’s Junior Futsal Championshiop 2017 ini akan mendapat hadiah Rp 10 juta, school branding, futsal scholarship yang diasuh coach Vennard Hutabarat, serta sehari berlatih bersama perwakilan pemain sepak bola tin nasional Indonesia.

Sedangkan juara 2 akan mendapatkan hadiah senilai Rp 7 juta, dan juara 3 mendapat total Rp 5 juta.

McDonald’s Junior Futsal Championshiop pertama kali diselenggarakan tahun 2011. Kejuaraan ini berlangsung di Lapangan Hanggar Futsal Pancoran, Jakarta Selatan dan diikuti 32 tim.

Pada tahun pertama, SD Bhakti Mulya 400 keluar sebagai juara.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved