Ganda Putra Indonesia Habis di Prancis Terbuka

Gagalnya Fajar/Rian mencapai putaran semifinal kejuaraan bulu tangkis Prancis Terbuka 2017, TELAH memupus harapan.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Gagalnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencapai putaran semifinal kejuaraan bulu tangkis Prancis Terbuka 2017, memupuskan harapan ganda putra Indonesia dalam turnamen berlabel Super Series tersebut.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Sabtu dinihari, mencatat satu-satunya pasangan ganda putra tersisa itu,harus mengakui keunggulan duet Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang di partai perempat final yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat waktu setempat, dua gim langsung 11-21, 19-21.

Pada gim pertama, Fajar/Rian nyaris sama sekali tak dapat mengembangkan permainan mereka. Pukulan-pukulan kencang dan cepat yang menjadi senjata utama pasangan Taiwan sulit diantisipasi oleh duet Indonesia Fajar/Rian.

"Kami bingung di game pertama, tipe main lawan kan keras, kami kurang mengantisipasi dan kurang siap. Mainnya malah lebih banyak no lob pendek, dan kami salah strategi," tutur Fajar dalam keterangannya.

Kalah di gim pembuka, duet Indonesia ini langsung mengetatkan permainan di gim kedua, hasilnya mereka mampu dominan di awal laga dengan memimpin tipis 4-2, 5-4 dan 7-6.

Saat tertinggal itu, duet Taiwan mampu mengembalikan performa mereka dan membalikan kedudukan menjadi 10-7. Akan tetapi Fajar/Rian tak tinggal diam mereka berusaha mengejar dan mampu menyamakan kedudukan.

Selepas itu, kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan poin, namun jelang akhir laga, duet Taiwan mendominasi dengan memperlebar jarak menjadi 18-13.

Fajar/Rian pun mampu kembali menyamakan kedudukan 19-19, namun sayang usaha mereka tidak mampu menahan pasangan Lee/Lee untuk memastikan tiket semifinal Prancis Terbuka 2017-nya.

"Kami belum puas dengan penampilan kami hari ini. Sebetulnya kami bermain lepas dan tidak ada beban dan ketika ketinggalan mampu menyusul, tetapi di poin kritis seharusnya bola-bola gampang malah nyangkut ini sangat kami sesalkan," ujar Rian.

Dengan hasil yang diperoleh Fajar/Rian ini, Indonesia menggantungkan harapan dalam turnamen berhadiah total 325 ribu dolar AS ini pada pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang telah memastikan diri berlaga di semifinal.

Indonesia masih memiliki peluang melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra yang akan melakukan pertandingan perempat finalnya Jumat malam waktu setempat.

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved