Liga 1

Persib Bandung Pertaruhkan Nama Besar

Persib berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 38 poin, hasil dari delapan menang dan 14 imbang.

Persib Bandung Pertaruhkan Nama Besar
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (27/10/2017) halaman 11 

WARTA KOTA.COM - Persib Bandung sudah tak memiliki asa menjadi kampiun di Liga 1 2017.

Namun, Maung Bandung dituntut harus menang saat menjamu Mitra Kukar di pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, demi mempertaruhkan nama besar klub berjuluk Maung Bandung itu. 

Persib berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 38 poin, hasil dari delapan menang dan 14 imbang.

Ini bukanlah posisi yang ideal bagi tim sekelas Persib, mengingat mereka memiliki skuad mentereng. Makanya, laga kontra Mitra adalah laga pertaruhan gengsi Maung Bandung.

Persib akan bermain di hadapan ribuan Bobotoh, suporter setianya. Jika imbang apalagi kalah, akan membuat mental Raphael Maitimo dkk rontok sekaligus kehilangan kepercayaan dari Bobotoh.

Maklum, dalam delapan laga terakhir, Persib belum pernah menang meski bermain di kandang sendiri. Mereka mencatat enam imbang dan dua kali kalah.

Maung bukan lagi jago kandang, melainkan sudah menjadi "raja remis" karena mencatat 14 hasil imbang sepanjang kompetisi bergulir hingga pekan ke-31.

Asisten Pelatih Persib Bandung Herri Setiawan mengatakan, sudah mengasah penyelesaian akhir, kecepatan, dan koordinasi antarlini dalam sesi latihan guna menghadapai Mitra. Skuad Maung Bandung, ujarnya, tetap memiliki motivasi untuk memenangi laga ini.

"Laga ini wajib kami menangi untuk memulihkan kepercayaan Bobotoh," ujarnya.

Baca: Mauricio Pochettino Selalu Menjadi Batu Sandungan Jose Mourinho

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved